Merangin Pastikan Rekrut PPPK, Ini Paparan Bupati Al Haris

Pegawai ini haknya sama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), namun yang membedakannya pegawai ini tidak menerima pensiun saja.

Merangin Pastikan Rekrut PPPK, Ini Paparan Bupati Al Haris
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Al Haris, Bupati merangin saat berbicara di depan Bidan PTT Merangin 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin memastikan akan merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN) ditahun ini. Rekrutmen ASN kali ini dalam program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepastian itu langsung diungkapkan oleh Bupati Merangin Al Haris. Katanya, menurut PP No 49 tahun 2018 setiap instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PPPK berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Penyusunan kebutuhan jumlah PPPK itu dilakukan untuk jangka waktu lima tahun yang diperinci persatu tahun berdasarkan prioritas kebutuhan dan perupakan satu kesatuan dengan penysynan kebutuhan PNS.

Baca: Jadwal Pengangkatan PPPK Belum Ditentukan, Banyak Warga Tebo Tertarik Mendaftar

Baca: Pemkab Tebo akan Buka PPPK, Seperti Ini Teknisnya

Baca: VIDEO:Wanita Muda ini Buka Bajunya Dihadapan Manager Bank Karena Pinjamannya Ditolak, Selanjutnya. .

‘’Kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PPPK itu selanjutnya nanti akan ditetapkan dengan Keputusan Menteri. Jika semua itu telah klir, maka rekrutmen PPPK itu akan segera kita lakukan,’’ terang Bupati.

PPPK merupakan program baru dari Presiden Jokowi. Pegawai ini haknya sama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), namun yang membedakannya pegawai ini tidak menerima pensiun saja.

Untuk sementara rekrutmen PPPK yang akan dilakukan itu, akan fokus berorientasi pada guru, tenaga kesehatan dan penyuluh yang usianya tidak memungkinkan lagi bisa menjadi ASN.

Baca: Harus Bayar Bagasi Pesawat Rp2,5 Juta, Dodol yang Dibawa Penumpang dari Kualanamu ini Ditinggalkan

Baca: Bunuh Anggotanya, TNI Perketat Perburuan Pimpinan KKB Paling Kejam ini di Zona Merah Jayapura

Rekrutmen P3K akan dilakukan dengan sangat terbuka, karena diselenggarakan secara umum. Dapat diikuti seluruh masyarakat dengan batas usia maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun dari jabatan yang akan dilamar. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved