Lucunya Anak-Anak TK Guang Ming Mengikuti Pengenalan Lalu Lintas

PT Sinar Sentosa Primatama, main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming.

Lucunya Anak-Anak TK Guang Ming Mengikuti Pengenalan Lalu Lintas
Tribunjambi/Nurlailis
PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming di Safety Riding Center Sinsen Paal 6, (21/01). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kampanye tentang keselamatan berkendara terus digaungkan seantero negeri oleh berbagai pihak. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kampanye serta edukasi soal keselamatan berkendara ini pun tidak melulu menyasar remaja maupun orang dewasa. Para pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) pun tidak luput dari kampanye bermanfaat ini. Pasalnya pemberian informasi kepada anak usia dini akan membentuk karakter berkendara yang baik sejak kecil.

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar edukasi safety riding kepada anak-anak TK Guang Ming di Safety Riding Center Sinsen Paal 6, (21/01).

Edukasi ini diikuti puluhan anak-anak dengan riang gembira. Berbeda dengan kampanye yang biasa dilakukan kepada para pelajar SMP, SMA, komunitas dan juga para pegawai perusahaan, edukasi yang diberikan Sinsen kepada anak-anak dilakukan dengan suatu metode yang unik dan menyenangkan.

Baca: Dorong Bentuk BUMDes Bersama, Ini Pesan Romi untuk Kades di Tanjab Timur

Baca: Terkendala Anggaran, Pemda Batanghari Batal Beli Kursi Plastik

Baca: BREAKING NEWS: Pemerintah Batal Bebaskan Abu Bakar Baasyir, Moeldoko Ungkap Alasannya

Baca: Gigi Putih dan Cemerlang dengan 8 Tips Mudah, Tak Perlu Biaya Mahal, No 7 Cuma Dioles

Baca: Sudah Rajin Olahraga, Berat Badan Tak Juga Turun? Ternyata Ini Penyebab Sederhananya

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan edukasi safety riding kepada murid TK tentunya punya tingkat kesulitan tersendiri karena usia yang masih belum bisa mencerna ilmu yang diberikan, para anak TK pastinya lebih senang bermain.

"Maka materi yang diberikan lebih banyak visual atau gambar dengan tampilan yang bersifat edukasi. Kita memberikan gambar bercerita atau visual tentang selamat di jalan maupun rambu-rambu lalu lintas dengan cara mendongeng sehingga lebih menarik bagi anak-anak," ungkapnya.

Kepala Sekolah Yayasan TK Guang Ming, Lini mengucapkan terima kasih kepada Honda Sinsen yang telah memberikan perhatiannya dengan memberikan edukasi kepada anak didiknya yang masih berusia dini.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved