Kepergok Pemilik Rumah, Pencuri Ini Gagal beraksi dan Berakhir Tragis

Pelaku merupakan warga Jalan Baharudin Yusuf RT 002/005 Desa Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Ulu Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepergok Pemilik Rumah, Pencuri Ini Gagal beraksi dan Berakhir Tragis
tribunjambi/darwin
Barang bukti yang disita dari pelaku pencurian

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), tewas dihakimi massa, di Kampung Baru, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu (19/1/2019).

Iwan (39) pelaku yang dihakimi massa beraksi di RT 8 Dusun II Trans, Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, kepergok saat beraksi di rumah warga.

Pelaku merupakan warga Jalan Baharudin Yusuf RT 002/005 Desa Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Ulu Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Pornomo, S.IK, MH mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (19/1/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Baca: Sangat Menyedihkan, Bocah 17 Tahun ini Bawa Jasad Ibunya Gunakan Sepeda Butut, Tetangga Tak Membantu

Baca: Meski Ibukota Kabupaten, Ternyata Masih Ada Tempat di Muara Sabak Barat, Belum Teraliri Listrik

Baca: Bukannya Takut Malah Lakukan Hal Nekat Ini, Saat Soekarno Ditodong Meriam Dibentak Tentara

Kejadian tersebut diketahui setelah pelaku kepergok korban atas nama Edi Harianto (pemilik rumah, red). Pada saat itu korban dan istrinya sedang tidur di dalam kamar. Tiba-tiba istri korban berteriak ada maling, mendengar teriakan itu korban langsung bangun, dan melihat ada orang yang tidak dikenal (OTK) lari menuju arah dapur.

“Melihat hal tersebut korban langsung melakukan pengejaran sambil berteriak maling, kemudian pelaku berhasil tertangkap oleh korban di kebun sawit belakang rumah milik korban. Kemudian terjadilah pergumulan antara pelaku dan korban, pelaku pada saat itu diketahui membawa sebilah Badik dan pelaku saat itu juga berteriak kepada seorang temannya untuk lari," ungkapnya, Minggu (20/1).

Dan, tak berapa lama kemudian masyarakat yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan dan langsung membantu korban untuk menangkap diduga pelaku.

Pada saat diduga pelaku tertangkap oleh masyarakat, pelaku mencoba mengambil satu buah senjata api (Senpi) rakitan dari pinggang, melihat hal tersebut masyarakat bertambah emosi dan terus menghakimi pelaku.

“Setelah pelaku berhasil diamankan dan dalam tidak sadarkan diri, kemudian pelaku dilarikan ke Puskesmas Pelabuhan Dagang, dan saat tiba di puskesmas akan dilakukan pemeriksaan medis, ternyata pelaku sudah dalam keadaan tewas (meninggal dunia, red),” terangnya.

Baca: Gaya Busana Aurel Hermansyah yang Kerap Tampil Seksi dan Cantik, Ini Album Gaun Cut Out-nya

Baca: Video: Detik-detik Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Mengundurkan Diri di Kongres PSSI 2019

Baca: Kecelakaan Fatal Tanjakan Gentong, Satu Keluarga di Dalam Mobil Agya Terjepit Hingga Tewas

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved