Eko dan Sudarto Ngaku di Depan Hakim, Kasus Penyalahgunaan Narkotika

... saksi mengatakan terdakwa Sudarto tertangkap lebih dulu di rumahnya di kawasan Payo Selincah, Jambi Timur, Kota Jambi

Eko dan Sudarto Ngaku di Depan Hakim, Kasus Penyalahgunaan Narkotika
Tribun Jambi/Mareza Sutan AJ
Sidang lanjutan perkara narkotika atas terdakwa Eko Saputra dan Sudarto kembali digelar di Pengadilan Negeri Jambi, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sidang lanjutan perkara narkotika atas terdakwa Eko Saputra dan Sudarto kembali digelar di Pengadilan Negeri Jambi, Kamis (17/1/2019).

Dalam sidang yang dipimpin hakim ketua Makaroda Hafat, jaksa penuntut umum Shandra Fransiska menghadirkan dua saksi di penangkapan di persidangan, Ridho Wijaya dan Mario Manihuruk.

Dalam keterangannya, para saksi mengatakan terdakwa Sudarto tertangkap lebih dulu di rumahnya di kawasan Payo Selincah, Jambi Timur, Kota Jambi.

"Dari penangkapan terdakwa Sudarto, kami melakukan pengembangan. Setelah itu, kami menangkap terdakwa Eko," kata Mario.

Dari Sudarto, mereka mendapati barang bukti berupa paket sabu 12 bungkus seberat 3,09 gram. Dari eko didapati barang bukti tiga bungkus sabu seberat 2,37 gram.

Di persidangan itu, kedua terdakwa mengakui perbuatannya. Eko mengaku membelikan sabu untuk Sudarto dari AL (DPO) sebanyak tiga kantong, seharga Rp 9 juta per kantong. Namun, mereka hanya membayar Rp 13,5 juta dulu.

"Sudah itu, kami bagi," ujar Eko.

Dari Eko, ada beberapa orang yang membeli, di antaranya RJ (DPO), SP (DPO) dan JR (DPO). Sementara itu, Sudarto berhasil menjual sabu ke UC (DPO).

Dakwaan primair Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dakwaan Subsidair Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga:

 Nikita Mirzani Dilaporkan ke Polisi Tapi Malah Bingung, Medina Disebut-sebut Saudara Dipo Latief

 Tak Gratis 100%, Rincian Biaya yang Harus Dibayar Peserta BPJS Kesehatan Jika Berobat & Rawat jalan

 Hasil Akhir Polling Twitter Iwan Fals antara 01 dan 02, Ini yang Bikin Angka 02 Menang Telak

 Mari Berdonasi Bantu Andini (14) yang Rawat Dua Adik Balitanya, Kisah Remaja Menyayat Hati

Penulis: Mareza
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved