Gubernur Cup 2019, Singkirkan Tanjabbar 3-1, Kesebelasan Bungo Melaju ke Final

Gol yang membuat skor imbang, terlahir pada menit ke 43. Pemain Bungo bernomor punggung 7 Nzekou Patrice, menciptakan gol melalui sundulan kepalanya.

Gubernur Cup 2019, Singkirkan Tanjabbar 3-1, Kesebelasan Bungo Melaju ke Final
tribunjambi/muzakkir
Kesebelasan Bungo (baju merah), melaju ke final Gubernur Cup 2019 setelah menyingkirkan Tanjabbar 3-1 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Gubernur Cup 2019, sudah memasuki semi final. Kamis (17/1/2019) sore, Kesebelasan Bungo bertemu dengan kesebelasan Tanjab Barat.

Di pertandingan itu, Kesebelasan Bungo, berhasil melaju ke final, setelah mengalahkan Tanjabbar dengan skor 3-1.

Pada laga hidup mati itu, kedua kesebelasan sudah membuat gol di babak pertama. Gol pertama dibuka oleh Kesebelasan Tanjabbar, dari gol bunuh diri pemain Bungo, Joel Tsimi, pemain bernomor punggung 16 dimenit ke-38.

Baca: Jusuf Kalla Menilai Petahana Diuntungkan Dalam Debat Perdana Malam Ini

Baca: Polisi Letuskan Tembakan ke Udara, Unjuk Rasa PSHT di PT SKU Tebo, Memanas

Baca: Tahu Akan Makin Kasar & Menyakiti Perasaan Orang Lain, Ahok Bersyukur Karena Ditahan di Mako Brimob

Gol yang membuat skor imbang, terlahir pada menit ke 43. Pemain Bungo bernomor punggung 7 Nzekou Patrice, menciptakan gol melalui sundulan kepalanya. Skor sama kuat 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, kedua tim saling serang. Tepat dimenit ke 64, pemain Bungo bernomor punggung 7 kembali menciptakan gol yang merubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan sementara Bungo.

Tertinggal satu gol, Kesebelasan Tanjab Barat meningkatkan serangan. Namun, karena terus menyerang, gawang Tanjab Barat kembali kebobolan dimenit tambahan babak ke dua oleh kaki Williams Antony, pemain bernomor punggung 3.  Skor pun berubah menjadi 3-1 hingga pluit akhir. 

Semi final Gubernur Cup 2019 antara Kesebelasan Bungo vs Tanjabbar
Semi final Gubernur Cup 2019 antara Kesebelasan Bungo vs Tanjabbar (tribunjambi/muzakkir)

Dengan hasil tersebut, Kesebelasan Bungo berhak ke final yang akan dilangsungkan pada 19 Januari mendatang. Kesebelasan Bungo, menunggu pertandingan semi final antara Merangin vs Batanghari yang akan bermain pada malam ini, siapa yang akan menemani Bungo ke final.

Pelatih Kepala Tanjab Barat, Aprigiri Marwanto, mengakui kualitas pemain dari tim Kabupaten Muara Bungo, dan mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan oleh anak asuhnya.

"Cukup puas dengan penampilan tim asuhan saya, namun saya pribadi mengakui kualitas dari pemain Bungo dan selamat kepada tim Bungo melaju ke babak final," ujar Aprigiri Marwanto.

Baca: Capres Prabowo Sebut Indonesia hanya Mampu Berperang 3 Hari, Ini Respon Menhan Ryamizard Ryacudu

Baca: Viral Foto Rocky Gerung Acungkan Satu Jari Bersama Boni Hargens, Dukung Petahana? Ini Jawabnya

Baca: Pesta Sabu, 3 Pria Ditangkap, 1 Oknum Polisi dan 1 Oknum Honorer, Ini Barang Buktinya

Sementara Pelatih Kepala tim Muaro Bungo, Wilson Sopyan, mengak sudah memprediksi hasil kemenangan yang akan diperoleh oleh tim asuhannya dengan kualitas pemain yang ada saat ini.

"Kita percaya dengan kualitas pemain yang ada saat ini, makanya waktu ketinggalan saya tidak khawatir karena dari awal kami yakin tim akan menang," ujar Wilson Sopyan. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved