Breaking News:

8 Desa di Muarojambi akan Dilewati Jalan Tol 168 Km, Ini Perkiraan Jalurnya

Saat ini, sebuah BUMN sudah mengumumkan studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) jalan tol ruas Betung (Sp Sekayu)-Tempino-Jambi.

Penulis: tribunjambi | Editor: Edmundus Duanto AS
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Ilustrasi: Foto udara ruas jalan Tol Gempol-Pasuruan di Jawa Timur, Selasa (5/6/2018). Tol Gempol-Pasuruan sudah beroperasi dan dapat dilintasi para pemudik 

Saat ini, sebuah BUMN sudah mengumumkan studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) jalan tol ruas Betung (Sp Sekayu)-Tempino-Jambi.

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Delapan desa di Kabupaten Muarojambi akan dilintasi oleh jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Sumatera.

Informasi tentang proyek yang akan dikerjakan BUMN PT Hutama Karya itu dibenarkan Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Namun, dia belum bisa bercerita detail mengenai proyek tersebut.

"Nanti kepala balai yang akan menjelaskan. Insya Allah kita harapkan bisa terealisasi," ujarnya, Selasa (15/1).

Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar, mengatakan belum mengetahui informasi tersebut. Tapi dia menyampaikan pemda termasuk pemprov tentu akan mendukung apa yang dibutuhkan pemerintah pusat terkait pembangunannya.

Penelusuran Tribun Jambi, jalan tol ini yang merupakan bagian dari Jalan Tol Sumatera itu akan menghubungkan Betung (Sumsel) dan Tempino (Jambi).

Mengutip situs Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas, investasi tol Proyek senilai Rp 21,318 triliun, saat ini, Hutama Karya sudah mengumumkan studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) jalan tol ruas Betung (Sp Sekayu)-Tempino-Jambi tersebut.

Jalan tol ini rencananya memiliki panjang lebih kurang 168,5 Km sesuai penugasan yang dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 117/2015 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera.

Baca Juga:

 Mobil Pelat Merah Jemput Vanessa Bandara ke Hotel, Milik Siapa? Fakta Baru Kasus Prostitusi Online

 Inggris Coba Tutup-tutupi Fakta Pertempuran di Kalabakan Marinir TNI Vs Pasukan Elitenya, 8 Tewas

 Rahasia di Balik Kendaraan Tempur Kopassus, Ini yang Bisa Bikin Gerak Siluman saat Pertempuran

 Putri Penyanyi Terkenal Buat Pengakuan Mengejutkan, Blak-blakan Akui Ia Digarap Bapaknya Sendiri

 Tragedi Maut di Sirkuit Sentul, Biker Igbal Hakim Tewas, Naik Motor Jalanan Terkencang di Dunia

Adapun delapan desa di Muarojambi yang akan dilewati tol ini adalah Desa Pondok meja, Muaro Sebapo, Sebapo, dan Desa Sungai Landai (Kecamatan Mestong). Lalu Desa Muaro Pijoan, Mendalo Darat, Danau Sarang Elang, Sungai Bertam, dan Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved