Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Santunan Rp 33,5 Miliar Sepanjang 2018

Sepanjang 2018 jumlah santunan kecelakaan yang telah dibayarkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mencapai Rp 33,5 Miliar

Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Santunan Rp 33,5 Miliar Sepanjang 2018
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Sepanjang 2018 jumlah santunan kecelakaan yang telah dibayarkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mencapai Rp 33,5 Miliar 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Sepanjang 2018 jumlah santunan kecelakaan yang telah dibayarkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mencapai Rp 33,5 Miliar.

Disampaikan oleh Eva Yuliasta,SE, MSc Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Jambi melalui Danny Firnando, Kanit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi, terdapat kenaikan pembayaran santunan kepada korban kecelakaan sebesar Rp 9 miliar, dibandingkan dengan pembayaran santunan kecelakaan pada tahun 2017 .

Total kenaikan sebesar 36,69 persen dan kenaikan jumlah santunan ini dipengaruhi oleh naiknya nominal santunan yang dibayarkan pada Juni 2017 lalu yang naik 100 persen.

"Berdasarkan data kita, untuk korban meninggal dunia jumlah santunan yang sudah dibayarkan selama 2018 sebanyak Rp 18,8 miliar sedangkan pada tahun 2017 sebesar Rp 15,45 miliar atau naik Rp 3,3 miliar, bagi korban kecelakaan yang mengalami luka-luka, jumlah santunan yang dibayarkan sebesar Rp 14,2 miliar sedangkan pada 2017 sebanyak Rp 8,8 miliar atau terjadi peningkatan sebesar Rp 5,3 Miliar, ini sudah termasuk manfaat tambahan yang saat ini diberikan Jasa Raharja yakni biaya P3K dan Ambulans sebesar Rp 1 juta," jelas Danny, Selasa (15/1).

Baca: Pijat Ilegal Beromset Miliaran Terbongkar, Pengakuan WNA Malaysia Pelanggannya Artis dan Polisi

Baca: Pacarnya Disekap dan Dirudapaksa, Gara-gara Ajakan Ditolak, Ancam dengan Foto Polos Korban

Baca: Sinopsis & Live Streaming Drakor Encounter Episode ke 7, Cha Soo Hyun Akui PDKT dengan Kim Jin Hyuk

Ia juga mengatakan, bagi korban cacat tetap adapun jumlah santunan yang dibayarkan sebesar Rp 560 juta naik 104,28 persen dari tahun sebelumnya dimana pada 2017 lalu jumlah santunan yang dibayarkan untuk korban cacat tetap sebesar Rp 274,5 juta.

"Untuk korban meninggal dunia yang tidak memiliki ahli waris, Jasa Raharja memberikan santunan penguburan, pada 2018 jumlah santunan mencapai Rp 24 juta naik 500 persen dari 2017 yang hanya sebesar Rp 4 juta," ujarnya.

Dalam pemberian santunan, Jasa Raharja memastikan dengan benar bahwa kecelakaan yang terjadi adalah kecelakaan yang disebabkan kendaraan bermotor lainnya.

Dalam penentuan ahli waris korban, Jasa Raharja juga memastikan ahli waris sesuai urutannya yakni pertama Janda atau Duda korban, kedua anak korban dan apabila kedua ahli waris sebelumnya tidak ada maka diberikan kepada orang tua korban.

Adapun besaran nilai santunan yang dibayarkan saat ini, Santunan meninggal dunia (ahli waris) sebesar Rp 50 juta.

Santunan cacat tetap (berdasarkan persentase tertentu, maksimal) sebesar Rp 50 juta. Santunan biaya perawatan luka-luka (maksimal) sebesar Rp 20 juta.

Manfaat tambahan (baru) , ketentuan lama tidak ada, ketentuan baru ada penggantian biaya P3K (maksimal) Rp 1 juta dan penggantian biaya ambulans (maksimal) Rp 500 ribu.

Biaya penguburan (jika tidak ada ahli waris) sebesar Rp 4 juta .

"Dalam penyelesaian santunan korban meninggal dunia Jasa Raharja Cabang Jambi rata- rata dapat menyelesaikan santunan kecelakaan dalam jangka waktu 1,77 hari," tutupnya.

Baca: 5 Artis Wanita yang Pernah Tertipu Pria yang Mengaku Kaya Raya Namun Zonk, Ada yang Batal Nikah

Baca: Billy Syahputra Minder Bandingkan Liburnya dengan Geng Raffi Ahmad ke Jepang, Billy: Gue Ngutang!

Penulis: fitri
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved