Sepekan Menyelam di Dasar Laut, Kopaska TNI AL Temukan Tulang Belulang Korban Lion Air JT 610

Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan TNI AL membuahkan hasil dari pencarian bangkai pesawat naas tersebut.

Sepekan Menyelam di Dasar Laut, Kopaska TNI AL Temukan Tulang Belulang Korban Lion Air JT 610
Tnial.mil.id
Pasukan Kopaska TNI AL lakukan pencari CVR pesawat Lion Air JT 610 

Rupanya tak hanya CVR, Pasukan Kopaska TNI AL juga menemukan sejumlah tulang belulang manusia yang diduga merupakan korban pesawat Lion Air JT 610

TRIBUNJAMBI.COM - Pasukan khusus TNI AU, yaitu Komando Pasukan Katak (Kopaska) ternyata terus melakukan pencarian di dasar laut mencari bagian lain dari kotak hitam (Black Box) pesawat Lion Air JT 610.

Pencarian itu ternyata sudah dilakukan selama sepekan setelah sebelumnya dihentikan.

Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan TNI AL membuahkan hasil dari pencarian bangkai pesawat naas tersebut.

Pasalnya tidak hanya blackbox saja yang ditemukan, melainkan tulang belulang korban pesawat Lion Air JT 610 juga berhasil didapatkan.

Baca Juga:

Penyelam Kopaska Temukan Black Box CVR Lion Air PK-LQP, Ini Kehebatan Pasukan Elite TNI AL

TNI AU Paksa Turun Pesawat Asing dengan Pesawat Tempur F-16, Ini Kehebatan Jet Tempur Indonesia Itu

VIDEO: Tragedi Maut di Sirkuit Sentul yang Menyebabkan Biker Iqbal Hakim Tewas Saat Memacu Ducati

Terkini, Kisah Penyelam TNI AL Berjibaku, Jarak Pandang 1-2 Meter Temukan CVR Lion Air JT610

Dua bulan berlalu sejak peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Pesawat Lion Air JT 610 yang bernomor registrasi PK-LQP rute Jakarta-Pangkalpinang itu membawa 181 penumpang dan delapan awak.

Dari jumlah tersebut, ada 125 jenazah korban pesawat Lion Air JT 610 yang sudah berhasil diidentifikasi hingga Basarnas menghentikan pencarian korban pada 10 November 2018.

Sebagian Black box pesawat Lion Air JT 610 sudah ditemukan dan dievakuasi.

Black box disimpan ke dalam kotak berair. Black box ditemukan, di lokasi berjarak 400 meter dari lokasi terakhir hilangnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan kedalaman 30 meter, oleh penyelam TNI AL, Sertu Hendra, Kamis (1/11/2018). (TRIBUNNEWS.COM/IRWAN RISMAWAN)
Black box disimpan ke dalam kotak berair. Black box ditemukan, di lokasi berjarak 400 meter dari lokasi terakhir hilangnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan kedalaman 30 meter, oleh penyelam TNI AL, Sertu Hendra, Kamis (1/11/2018). (TRIBUNNEWS.COM/IRWAN RISMAWAN) (TRIBUNNEWS.COM/IRWAN RISMAWAN)

Namun, bagian lain dari black box, yakni CVR (Cockpit Voice Recorder) masih jadi misteri.

Halaman
123
Editor: ekoprasetyo
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved