Momen Dramatis Helikopter Selamatkan Pemain Ski di Pegunungan Alpen

TRIBUNJAMBI.COM, PASSY - Rekaman video menunjukkan sebuah helikopter yang sebagian mendarat di sisi

Momen Dramatis Helikopter Selamatkan Pemain Ski di Pegunungan Alpen
Reuters/BBC
Ilustrasi - Pegunungan Alpen 

TRIBUNJAMBI.COM, PASSY - Rekaman video menunjukkan sebuah helikopter yang sebagian mendarat di sisi gunung demi misi menyelamatkan pemain ski di Pegunungan Alpen Perancis.

Diwartakan Fox News, Rabu (9/1/2019), video yang diunggah Nicolas Derely di Facebook memperlihatkan momen penyelamatan dramatis terhadap pria yang lututnya terluka di dekat Anterne Pass, Passy, Perancis.

Dalam unggahan pada 2 Januari lalu, dia bersama keluarganya sedang bermain ski. Namun, seorang teman putranya mengalami cedera lutut.

Baca: Merangin Unggul Bidang Pariwisata dan Pertanian, Berkunjunglah ke Merangin

Baca: Warga Sering Buang Sampah Sembarangan di Beberapa Lokasi, Ini Upaya Pemkab Muarojambi Menyadarkannya

Dia bersyukur ponselnya masih menangkap sinyal sehingga dapat memanggil personel darurat, meski berada di ketinggian sekitar 7.000 kaki.

Derely menyebut tindakan para petugas layanan darurat sebagai aksi presisi yang luar biasa, ketika helikopter dapat mendarat dengan hidung berada di sisi gunung.

Laporan dari CNN, pria yang terluka itu bernama Bruno Tauziet. Dia kelelahan dan cedera akibat terjatuh. "Kami hanya 50 meter jauhnya, ketika Bruno tiba-tiba tergelincir, berteriak kesakitan," tulis Derely.

Baca: Dari Rekening Koran Vanessa Angel Ditemukan Hal yang Mengejutkan, Ternyata Fakta Baru Ini Terkuak

"Ada banyak angin, saya menyelimuti Bruno dengan jaket saya, menutupi kepalanya, dan mengeluarkan ponsel saya. Ajaib, ada 4 bar dan 4 G (sinyal)," lanjutnya.

Helikopter dari Peloton de Gendarmerie de Haute Montagne (Polisi Gunung Perancis) kemudian dengan hati-hati mengarahkan hidung helikopter ke arah lereng yang curam.

Pilot berhasil menurunkan tiga petugas penyelamat turun dan memberikan tindakan pertolongan pertama. Petugas media memasang penyangga kaki pada Bruno sebelum helikopter kembali melakukan prosedur yang berani lagi.

Baca: Sinergitas Membangun Tanah Pilih Untuk Sepucuk Jambi Sembilan Lurah

Baca: Izinkan Istri Masuk Ruang Kokpit Pesawat, Seorang Pilot Diskors dan Didenda

Baling-baling helikopter hanya berjarak beberapa inci dari salju. Namun, pemain ski itu akhirnya dapat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Halaman
12
Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved