Breaking News:

Diduga Frustasi karena Penyakit Ini, Seorang Pegawai Dishub Gantung Diri di Tempat Kerjanya

korban mengenakan baju seragam Dishub lengkap dan juga masih memakai sepatu. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda bekas aniaya.

NET
ilustrasi 

Diduga Frustasi karena Penyakit Ini, Seorang Pegawai Dishub Gantung Diri di Tempat Kerjanya

TRIBUNJAMBI.COM - Diduga Putus asa lantaran sakit yang diderita tidak kunjung sembuh, seorang pegawai Dinas Perhubungan Ponorogo bernama Miswanto (53) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Warga Jalan dr Cipto Mangun Kusumo Gang I RT 003/RW 003 Kelurahan Keniten Kecamatan / Kabupaten Ponorogo ini ditemukan sudah tak bernyawa di tempat kerjanya, Rabu (9/1/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri ketika dihubungi, mengatakan, kejadian bunuh diri di Kantor Dinas Perhubungan Ponorogo, Jalan Halim Perdana Kusuma No 12, Kelurahan Tonatan, Ponorogo ini pertama kali diketahui seorang pengantar makanan.

Siang itu, pegantar makanan bernama Budi sedang mengantar makanan katering untuk pegawai Dishub. Setibanya di ruangan bagian pelayanan parkir, pintu ruangan tertutup.

Kemudian saksi mencoba mengetuk pintu. Karena tidak ada jawaban, kemudian saksi mencoba membuka pintu, ternyata tidak terkunci.

Baca: Identitas Pencuri Dijuluki Babi Ngepet Ini Terungkap, Begini Caranya Mencuri Tanpa Rusak Kunci

Baca: Anaknya Disentil Tetangga hingga Trauma, Orang Tua Korban Lapor Polisi

Baca: Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Bogor Sudah Diketahui Diduga Inisial S, Terungkap karena Hal Ini

Baca: Gibran Rakabuming Retweet Pernyataan TNI AU, Andi Arief: Perlu Laporkan ke Bareskrim?

Budi kemudian masuk ruangan dan meletakkan makanan di atas meja. Setelah itu, dia bermaksud keluar ruangan.

Namun, secara tidak sengaja, Budi menoleh di dekat meja, dan melihat korban dalam posisi badan tergantung, dan leher terlilit tali rafia yang diikat di lubang ventilasi.

"Kronologinya, menuurut saksi, dia mau mengantar makan untuk petugas Dishub, kemudian dia masuk ke ruangan, menaruh makan. Namun, saat keluar ruangan, saksi ini melihat korban sudah gantung diri," kata AKP Lilik Sulastri, saat dihubungi, Rabu (9/1/2019) sore.

 Petugas melakukan otopsi terhadap pegawai Dishub Ponorogo yang tewas gantung diri. (surya.co.id/rahadian bagus)

Saat ditemukan, korban mengenakan baju seragam Dishub lengkap dan juga masih memakai sepatu. Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah rekan korban, kata Lilik, korban menderita stroke dan diabetes sejak tiga tahun lalu. Diduga, karena depresi akibat sakit yang dialami korban tidak kunjung sembuh, akhirnya ia nekat mengakhiri hidupnya.

"Korban menderita sakit stroke dan diabetes sejak tiga tahun lalu dan sudah keluar masuk rumah sakit. Korban seperti orang bingung sehingga mengambil jalan pintas dengan cara gantung diri di ruangan kerjanya, pada saat jam istirahat dan tidak ada orang di ruangannya," imbuhnya.

Baca: Tuduhan Perkosaan Ditimpakan ke Cristiano Ronaldo, Ini yang Dikatakan Mantannya

Baca: Ini Bocoran Tampang dan Spesifikasi Redmi 7, Resmi Diluncurkan Besok, Juga Dua Ponsel Xiaomi Terbaru

Baca: Inilah Endang dan Tantri, Dua Sosok Mucikari Vanessa Angel, Hanya Terancam Satu Tahun

Baca: VIDEO: Detik-detik Wisnu Wardhana dengan Sengaja Tabrak dan Gilas Motor Petugas di Tengah Jalan

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Diabetes dan Stroke Tak Sembuh, Pegawai Dishub Ponorogo Gantung Diri di Kantornya saat Jam Istirahat.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved