Hari Amal Bakti ke 73, Wabup Tanjabbar Sematkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Peringatan Hari Amal Bakti yang diperingati setiap tanggal 3 Januari ini, Tahun 2019 kali ini mengusung tema "Jaga Kebersamaan Umat".

Hari Amal Bakti ke 73, Wabup Tanjabbar Sematkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya
tribunjambi/darwin sijabat
Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Peringatan Hari Amal Bakti ke 73, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib dapat kehormatan untuk menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada tiga pegawai Kemenag Kuala Tungkal.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada guru MAN 2 Kuala Tungkal, dalam upacara HUT Hari Amal Bakti ke 73 yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat, Kamis (3/1/2019) lalu.

Peringatan Hari Amal Bakti yang diperingati setiap tanggal 3 Januari ini, Tahun 2019 kali ini mengusung tema "Jaga Kebersamaan Umat".

Baca: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Tanjab Barat Fokuskan Program TJSLP

Baca: Peringati HAB ke 73, BSM Dukung Jalan Santai Kerukun Kemenag Bungo

Baca: Mulai 8 Januari 2019 Dikenakan Tarif untuk Barang Bawaan Lion Air, Simak Biaya dan Detail Hitunganya

Membacakan sambutan Menteri Agama, Wabup menyampaikan sejak didirikan 73 Tahun yang lalu, Kemenag terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait urusan keagamaan.

Sejalan dengan tema peringatan Hari Amal Bakti, Wabup mengajak kepada semua jajaran untuk senantiasa merawat kerukunan dan menjaga kebersamaan utamanya ditahun politik seperti sekarang ini.

"Saya mengajak kepada semua untuk menghindarkan diri dari segala ujaran, perilaku, dan sikap yang dapat melukai sesama saudara," ujarnya.

Wabup juga menyampaikan apresiasinya kepada Kemenag Propinsi Jambi atas ditetapkan Sungai Nibung sebagai kelurahan sadar kerukunan.

Baca: Citra Darminto dan Motivasi. Sosok Manager Perusahaan Perkebunan yang Hijrah ke Dunia Akademisi

Baca: Ikan Tuna Raksasa Ini Terjual Rp 43 Miliar, Inilah Orang Beruntung yang Berhasil Membelinya

Baca: Kisah Heroik Kopassus, Jadi Pedagang Durian hingga Ditempeleng Aparat saat Menyusup ke Markas GAM

Dia berharap penetapan tersebut bukan hanya sebatas seremonial saja, tetapi kedepannya semua unsur dapat turut serta dalam terus menjaga kerukunan yang telah terjalin.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati sampaikan pesan Menteri Agama agar dalam berperilaku senantiasa mencerminkan kemuliaan agama dimana antara kata dan perbuatan saling serasi, serta kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi.

Turut mengikuti upacara, Kepala Kantor Kemenag Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Perwakilan Kepala Sekolah, guru dan pelajar MAN dan MTS Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (*)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved