Istri Mantan Kalapas Sukamiskin, Dian Anggraeni: Belum Pernah Dapat Mobil, Makanya Kaget

Dalam kesaksiannya istri mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, Dian Anggraeni, mengaku kaget ketika satu unit mobil mewah datang ke rumahnya.

Istri Mantan Kalapas Sukamiskin, Dian Anggraeni: Belum Pernah Dapat Mobil, Makanya Kaget
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyidik KPK menunjukkan barang bukti suap Kalapas Sukamiskin Bandung, di kantor KPK, Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Dalam Suap jual beli kamar dan izin di Lapas Sukamiskin Bandung tersebut, KPK menetapkan empat tersangka yaitu Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, staf Wahid Husen, Hendry Saputra, suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah, napi korupsi, dan Andi Rahmat, narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping Fahmi. KPK juga mengamankan barang bukti uang total Rp 279.920.000 dan USD 1.410, dua mobil Wahid yang diamankan KPK karena diduga terkait suap, yaitu Mistubishi Triton Exceed berwarna hitam dan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar berwarna hitam. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dalam kesaksiannya istri mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, Dian Anggraeni, mengaku kaget ketika satu unit mobil mewah datang ke rumahnya.

Diketahui Dian Anggraeni dihadirkan sebagai saksi dalam kasus suap fasilitas mewah dan penyalahgunaan izin keluar Lapas Sukamiskin di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (2/1/2018). Dian bersaksi untuk suaminya.

Dalam sidang, ia ditanyai soal hadiah mobil Mitsubishi Triton dari Fahmi Darmawayansyah, napi Lapas Sukamiskin yang juga terdakwa dalam kasus tersebut.

Dian membenarkan mobil itu dikirim ke rumahnya di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, malam hari.

‎"Saya sempat bingung, kaget juga kok mobil sebagus ini diberikan ke suami saya. Tapi karena waktu itu sudah malam, saya belum sempat tanyakan ke suami saya," ujar Dian.

Baca: Gegara Foto Kondisi Terkini Veronica Tan dan Anak Ahok, Netter Doakan BTP dan Vero Bersatu Kembali

Baca: Soal 7 Kontainer Surat Suara yang Sudah Dicoblos Sempat Geger, Mahfud MD: Mungkin Itu Trik Politik

Baca: Potret Kondisi Perempuan Milenial di Provinsi Jambi dalam Data, Ternyata Kerja Lebih Berat

Baca: Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Bloomberg, Bandingkan 10 Orang Terkaya di Indonesia Ini

KAMI DI INSTAGRAM:

Menurutnya, selama mendampingi Wahid Husen, belum pernah ada yang memberikan mobil, apalagi mobil dengan kisaran harga Rp 400 juta.

"Sebelumnya belum pernah dapat mobil, makanya kaget. Saat itu saya ingin bilang ke suami untuk mengembalikan saja mobil tersebut," ujar dia.

Mobil itu sendiri belum sempat digunakan baik Dian maupun suaminya.

Keesokan harinya, tim KPK menangkap tangan suaminya karena tuduhan menerima suap atau gratifikasi.

‎"Tapi besok paginya, belum sempat saya cerita ke suami, keburu ada tim dari KPK yang menyita mobil tersebut. Jadi mobil belum dipakai," katanya.

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved