Polres Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam, Begini Harapan di Tahun 2019

Diharapkan keberadaan satpam turut memberikan rasa aman dan kontribusi nyata dalam memberikan keamanan dan kenyamanan.

Polres Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam, Begini Harapan di Tahun 2019
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Polres Muarojambi melakukan upacara peringatan HUT ke-38 Satpam. Acara digelar di halaman Mapolres Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polres Muarojambi melakukan upacara peringatan HUT ke-38 Satpam. Acara digelar di halaman Mapolres Muarojambi.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Muarojambi, M Fadhil Arief, OPD dan Forkompimda, Badan Usaha Pengamanan, dan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan.

Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, selaku pemimpin upacara mengatakan satpam merupakan bagian dalam melakukan pengamanan.

Diharapkan keberadaan satpam turut memberikan rasa aman dan kontribusi nyata dalam memberikan keamanan dan kenyamanan.

"Untuk itu diperlukan satpam yang profesional. Untuk menjadi satpam yang profesional di butuhkan sistem dan SDM yang optimal, upaya ini yang harus di bangun,"jelasnya Senin (31/12)

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Kapolres menyampaikan beberapa hal dimana diharapkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan. Hal ini perlu karena sebagai suatu landasan moril untuk mengemban jabatan yang ada.

"Berpegang teguh kode etik dan tugas yang bertanggung jawab. Diharapkan juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kerawanan di lingkungan kerja. Untuk itu, diharapkan selalu antusias dalam mengkuti kompetensi diri. Yang terpenting adalah membangun komunikasi aktif dengan masyarakatn jajaran polri dan stake holder yang ada,"terang Kapolres.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun satpam yang ke 38," sambungnya

Selain itu, Jupri Langga perwakilan dari Satpam yang hadir dalam Upacara ini, saat di tanyai harapannya kedepan oleh sejumlah awak media. Mengatakan bahwa Ia berharap kedepan profesi satpam semakin di muliakan dan di akui keberadaannya oleh pemerintah.

"Satpam juga merupakan bagian dari pengamanan dan penegak hukum yang bekerja sebagai mitra polri. Dalam pengamanan kami berharap pihak pemerintah atau kepolisian turut membantu,"ujarnya

Tidak hanya itu, kepada perusahaan ataupun pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan dari profesi satpam. Karena saat ini mulai dilakukan outsourching dalam memperkerjakan satpam.

"Kami minta juga untuk kesejahteraan gaji satpam di perhatikan. Karena saat ini mulai dilakukan outsourching yang kurang memikirkan kesejahteraan satpam,"terangnya

Dalam kesempatan ini juga turut ditampilkan aksi satpam dalam melakukan pengamanan serta turut di berikan penghargaan kepada satpam yang berprestasi.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

Baca Juga:

 Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar AS Akhir Tahun di Level Rp 14.385

 Daftar Nama CPNS Tebo 2018 yang Lolos Seleksi, Klik Link dan Syarat Berikut Ini

 Ramalan 2019 Anak Indigo sejak Dua Tahun Lalu, Terawang Kejadian di Indonesia yang Bikin Merinding

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved