Pasca Libur Tahun Baru, Pemkab Muarojambi Pastikan Sidak ASN

Jika memang nanti ditemukan ada ASN yang masih tidak disipin, maka akan ada tindak tegas yang dilakukan Sekda.

Pasca Libur Tahun Baru, Pemkab Muarojambi Pastikan Sidak ASN
tribunjambi/syamsul bahri
Sekda Muarojambi, M Fadhil Arief 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemkab Muarojambi akan melakukan inspeksi mendadak ke kantor dinas-dinas atau OPD yang ada di lingkungan Pemkab Muarojambi. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief.

Dikatakan Sekda, sidak dilakukan untuk melihat kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Muarojambi. Apalagi kata Sekda, tidak ada masa perpanjangan libur usai perayaan tahun baru 2019, kecuali cuti.

"Nanti akan kita lakukan sidak pada tanggal 2 (red- 2 januari 2019), karena kita tidak ada perpanjangan libur. Kita ikuti sesuai dengan tanggal, tanggal merah hanya tanggal 1. Artinya tanggal 2 semua ASN sudah masuk," terangnya.

Pelayanan di kantor Dukcapil Muarojambi, beberapa waktu lalu, Sekda Muarojambi menegaskan, akan melakukan Sidak pasca libur tahun baru 2019
Pelayanan di kantor Dukcapil Muarojambi, beberapa waktu lalu, Sekda Muarojambi menegaskan, akan melakukan Sidak pasca libur tahun baru 2019 (tribunjambi/syamsul bahri)

Sekda berharap ketika masuk pada tanggal 2 Januari 2019 sebagai permulaan tahun 2019 untuk bekerja ASN sudah di harapkan berubah dari kebiasaan tahun 2018 yang lalu.

Jika memang nanti ditemukan ada ASN yang masih tidak disipin, maka akan ada tindak tegas yang dilakukan Sekda.

"Kita harapkan pegawai di Kabupaten Muarojambi mulai tanggal 2 Januari tahun 2019 itu sudah berubah dari perilakunya di tahun 2018 kemarin. Apalagi begitu banyak kejadian di Muarojambi, kita akan tindak tegas jika masih ada ASN yang tidak disiplin," tuturnya.

Baca: UPDATE Korban Longsor Sukabumi, 9 Orang Tewas, 34 Orang Hilang, Tim SAR Kesulitan Cari Korban

Baca: 7 Manfaat Kunyit Untuk Penyembuh Penyakit, Dipercaya Lebih Ampuh dari Obat Konvensional

Baca: Masih Banyak Jalan Rusak, Bina Marga Dinas PUPR Batanghari, Klaim Realisasi Proyek 100 Persen

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kedisiplinan dan pola perilaku ASN secara bertahap di tahun 2019 akan mulai dibenahi. Dengan melihat kejadian yang terjadi di tahun 2018 lalu, diharapkan ASN bisa mengambil pelajaran yang ada sehingga menjadi bahan evaluasi di tahun 2019.

Selain itu, dalam waktu dekat kata Sekda, akan memberikan masukan kepada Bupati Muarojambi, dalam rangka menyusun pejabat-pejabat yang ada di lingkup Pemkab Muarojambi.

"Salah satunya kita akan memfilter kelakuan-kelakuan pejabat yang menyalahgunakan keweanangan seperti yang terjadi baru-baru ini," pungkasnya.(*)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved