Komunitas di Tanjabtim Manfaatkan Perayaan Tahun Baru untuk Galang Dana Bantu Korban Tsunami

Momen malam pergantian tahun dimanfaatkan komunitas anak muda di kabupaten Tanjabtim galang dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung.

Komunitas di Tanjabtim Manfaatkan Perayaan Tahun Baru untuk Galang Dana Bantu Korban Tsunami
Tribunjambi/Zulkifli
Momen malam pergantian tahun dimanfaatkan komunitas anak muda di kabupaten Tanjabtim galang dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Momen malam pergantian tahun dimanfaatkan para komunitas dan klub anak muda di kabupaten Tanjabtim galang dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung, Senin malam (31/12).

Kegiatan yang difasilitasi Pemkab Tanjabtim tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bahwa semua unsur masyarakat khususnya komunitas dan klub apa saja dapat berperan aktif untuk bersama-sama meringankan beban korban tsunami.

Aksi malam penggalangan dana pada malam tahun baru tersebut dihadiri langsung oleh Bupati H. Romi Hariyanto, Wakil Bupati Robby Nahliyansyah, Sekda Tanjabtim Sapril Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi dan Dandim 0419 Tanjab Letkol Infanteri M Arry Yudistira.

Ketua Panitia Komunitas dan klub se Kabupaten Tanjabtim, Aria dalam sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Namun kegiatan ini adalah kegiatan amal untuk membantu korban tsunami di Banten dan Lampung.

"Digelarnya kegiatan ini bukan untuk hura-hura, tapi kita manfaatkan moment ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Banten dan Lampung," katanya.

Dilain pihak, Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi mengharapkan masyarakat Tanjabtim yang hadir, dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan selama kegiatan malam amal ini berlangsung.

Baca: BREAKING NEWS! Gempa Berkekuatan 5 SR Guncang Pangandaran Pada 19.25 WIB

Baca: Diduga Tak Ikut Tes SKB Namun Dinyatakan Lolos, Peserta Tes CPNS di Batanghari Protes

Baca: Dikeroyok 8 Orang, Anggota Brimob Briptu Yusuf Tewas, Tiga Pelaku DItangkap Lima Masih Buron

Baca: Pantau Anak Krakatau dari Jarak Dekat dengan KRI Torani 860, Mendadak Dihantam Ombak Tinggi (1)

Baca: Sepanjang 2018, Polres Muarojambi Tangani 394 Kasus, Pencurian Kendaraan Tercatat Meningkat

Dalam himbauan Bapak Kapolda Jambi, Kapolres Tanjabtim menyampaikan beberapa hal, yakni masyarakat diminta tidak memeriahkan malam pergantian tahun dengan berlebihan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Kemudian Kapolda menghimbau agar dalam memeriahkan tahun baru dengan cara positif, seperti doa bersama, kemanusiaan dan yang lainnya yang bersifat positif," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto menyampaikan, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pemuda Tanjabtim tersebut.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved