Video Ini Ungkap Mayat Khashoggi Diduga Dibawa dengan Kantung Plastik Besar

Seseorang yang membawa kantong plastik besar berwarna hitam memasuki kediaman konsul jenderal

Video Ini Ungkap Mayat Khashoggi Diduga Dibawa dengan Kantung Plastik Besar
Screengrab from Yeni Safak
Potongan video memperlihatkan seorang anggota tim eksekutor keluar dari mobil dan setelah itu membawa kantong plastik yang diduga berisi jenazah Jamal Khashoggi di kediaman Konsul Jenderal Arab Saudi di Istanbul, Turki. 

Video Ini Ungkap Mayat Khashoggi Diduga Dibawa dengan Kantung Plastik Besar

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah video yang bocor di media Turki memperlihatkan kantong plastik yang diduga berisi potongan jenazah jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Dalam video yang dilansir Al Jazeera Senin (31/12/2018), anggota tim pembunuh tiba di rumah Konsul Jenderal Saudi di Istanbul, Turki, yang berjarak beberapa meter dari gedung konsulat.

Terdapat seseorang yang membawa kantong plastik besar berwarna hitam memasuki kediaman konsul jenderal, dengan kantong tersebut tak terlihat lagi setelahnya.

Video itu pertama kali dirilis oleh kanal televisi Turki A Haber, dengan sumbernya berasal dari Ferhat Unlu, jurnalis investigasi harian Daily Sabah.

Jurnalis Al Jazeera Sinem Koseoglu dari Istanbul melaporkan, Unlu menyatakan tidak ada bukti kantong plastik itu diambil kembali dari kediaman konsul jenderal.

Baca: Jelang Manchester City vs Liverpool Jumat Ini Pekan ke 21, Kapten Vincent Kompany Wanti-wanti City

Baca: Update Tsunami Selat Sunda: Korban Meninggal 431 Orang, Tribunnews.com Buka Dompet Kemanusiaan

Baca: Cerita Roger Danuarta Masuk Islam, Ini 6 Faktanya: Ada Kisah OD di Mobil, Jarum Suntik Nempel

Koseoglu berkata, otoritas Turki sudah melakukan penggeledahan di kediaman konsul jenderal. Namun ada satu tempat yang belum mereka jamah.

Tempat itu adalah sebuah lubang di kediaman konsul jenderal, di mana Saudi tak mengizinkan Turki melakukan penyelidikan di sana.

"Rilis video terbaru ini jelas mengubah arah penyelidikan," ujar Koseoglu. Direktur Eksekutif Arab Center Washington DC Khalil Jahshan menyebut rekaman itu sangat signifikan.

Menurut Jahshan, rekaman video itu bisa menjadi jawaban dari sebuah pertanyaan penting yang menggelayut: di mana jenazah Khashoggi berada?

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved