Pilpres 2019

Begini Respon Jokowi dan Prabowo Ditantang Tes Baca Alquran di Pilpres 2019, Prabowo: Pasti Pak. . .

Tantangan tes baca Alquran di Pilpres 2019 mencuat setelah disampaikan Ikatan Da'i Aceh. Kubu Joko Widodo (Jokowi)

Begini Respon Jokowi dan Prabowo Ditantang Tes Baca Alquran di Pilpres 2019, Prabowo: Pasti Pak. . .
(KOMPAS.com/ABBA GABRILIN)
Dua pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menghadiri deklarasi kampanye damai di Lapangan Silang Monas. 

TRIBUNJAMBI.COM - Tantangan tes baca Alquran di Pilpres 2019 mencuat setelah disampaikan Ikatan Da'i Aceh.

Kubu Joko Widodo (Jokowi) menyambut soal tantangan tes baca Alquran di Pilpres 2019 tersebut. Lalu, bagaimana dengan Prabowo?

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menyatakan pihaknya siap memenuhi tantangan tes baca Alquran dari Ikatan Dai Aceh di Pilpres 2019.

"Kita dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Da'i Aceh," kata Arya Sinulingga, Sabtu (29/12/2018) sore.

Arya mengatakan, pihaknya bisa memahami alur pikir sehingga Ikatan Dai Aceh mengeluarkan tawaran itu.

Di provinsi itu, salah satu syarat untuk bisa menjadi pemimpinnya adalah bisa membaca Alquran dan mengaji.

"Kita yakin Pak Jokowi siap dan menyatakan kesiapannya untuk menerima ajakan dan undangan dari kawan-kawan Ikatan Dai Aceh. Intinya siap," tegas Arya.

Kata Arya, kita harus menghargai karena ini adalah permintaan dari masyarakat Aceh. Mereka memang dikenal sangat menjunjung ajaran dan melandaskan semuanya dari agama Islam.

"Bahkan kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itupun kita bersedia," tandas Arya.

Sebelumnya, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan adanya tes baca Alquran bagi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tantangan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12/2018).

Halaman
1234
Editor: fifi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved