Breaking News:

10 Destinasi Paling Populer untuk Rayakan Liburan Tahun Baru 2019, Paling Ramai Dikunjungi

Hal ini pun menjadikan Tokyo sebagai destinasi sempurna untuk merayakan tahun yang baru.

kompas.com
Taman Ujung di Karangasem, Bali. 

10 Destinasi Paling Terpopuler untuk Rayakan Liburan Tahun Baru 2019

TRIBUNJAMBI.COM - Liburan ke mana pergantian tahun kali ini? Menurut situs online travel agent, Agoda, ada tiga destinasi wisata yang menjadi destinasi terpopuler untuk perayaan pergantian tahun baru 2019. Ketiga destinasi wisata tersebut adalah Tokyo, Paris, dan New York.

Menurut siaran pers dari Agoda, Tokyo (Jepang) masuk dalam 10 besar destinasi perayaan malam tahun baru untuk banyak segmen pasar. Khusus untuk segmen pasar China dan Singapura, Tokyo masuk dalam peringkat pertama pilihan tempat untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

Pada saat perayaan tahun baru, Tokyo dimeriahkan dengan konser musik, parade, dan iluminasi. Hal ini pun menjadikan Tokyo sebagai destinasi sempurna untuk merayakan tahun yang baru.

Baca: BREAKING NEWS: KPK Tetapkan 13 Tersangka Baru Suap APBD Jambi 2018, Tiga Pimpinan DPRD Tersangka

Baca: Bikin Pengawalnya Terus Memutar Otak, Begini Sikap Soeharto Saat Diincar Para Sniper di Negara ini

Baca: Ada 1 Kg Kokain dan Jenis Lain, Kasus Narkoba yang Diungkap Polda Jambi, Tahun Ini Meningkat

Baca: Informasi Terkini Gunung Anak Krakatau, Debu Vulkanik 12 Km, Bisa Tsunami Selat Sunda Lagi?

Sementara itu, Paris (Perancis) kerap dipenuhi pesta tematik tak henti saat tahun baru. Ada banyak perayaan hitung mundur ke tahun baru di tempat-tempat populer di Paris yang juga cocok sebagai lilburan keluarga. Hal ini menjadikan Paris sebagai destinasi paling populer di Eropa untuk perayaan pergantian tahun baru.

Bagi wisatawan asal Inggris, Israel, Arab Saudi, dan United Arab Emirate, Paris berada di peringkat pertama pilihan mereka untuk merayakan tahun baru.

Simbol bola jatuh di Times Square, New York City, Amerika Serikat, merupakan salah satu perayaan paling ikonik dan penuh selebriti terkenal di dunia. Jadi tak heran, New York masuk dalam daftar populer tersebut. Bahkan New York merupakan destinasi paling populer di Amerika Utara bagi wisatawan global.

Bagaimana dengan destinasi di Asia? Bali ternyata masuk dalam daftar peringkat 10 besar destinasi terpopuler untuk malam pergantian tahun baru 2019. Bali berada di peringkat 9 pilihan wisatawan global untuk destinasi di Asia.

Sementara itu, pelancong Indonesia memilih Tokyo, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok, sebagai pilihan paling populer untuk malam pergantian tahun baru. Untuk pelancong asal Jakarta, Bali menjadi destinasi paling populer untuk merayakan pergantian tahun baru.

Baca: 96 Peserta CPNS Tanjab Timur Dinyatakan Lulus, Ini Rinciannya

Baca: Sambut Tahun Baru 2019, Berikut Doa Awal Tahun Baru & Doa Akhir Tahun Beserta Artinya

Baca: Peringatan Dini BMKG Ini Wilayah-wilayah di Indonesia yang Harus Waspadai Gelombang Tinggi 4-6 Meter

Menariknya, Tokyo menjadi salah satu destinasi yang diminati pelancong Indonesia untuk merayakan pergantian tahun baru. Tokyo naik menjadi peringkat lima, padahal tahun 2018 berada di peringkat delapan.

Halaman
123
Editor: hendri dede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved