Truk Pembawa Kayu Ini Tidak Kuat Nanjak di Jalan Pendakian, Lalu Ini yang Terjadi

Diketahui truk bermuatan kayu tersebut mundur akibat tidak bisa melalui tanjakan.

Truk Pembawa Kayu Ini Tidak Kuat Nanjak di Jalan Pendakian, Lalu Ini yang Terjadi
tribunjambi/syamsul bahri
Truk pembawa kayu balok, diduga tidak kuat mendaki di Jalan Lintas Timur Mendalo, Senin (24/12/2018) malam. Akibatnya, pengendara motor dan mobil avanza yang ada di belakangnya dihantam. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Lintas Timur, tepatnya arah Mendalo menuju Jembatan Aur Duri I, Senin malam (24/12/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Kecelakaan kali ini, melibatkan satu unit mobil truk colt diesel, sepeda motor dan satu unit mobil avanza.

Laka ini berawal dari satu unit mobil truk colt diesel dengan nomor polisi BH 8155 HL yang tidak kuat mendaki di tanjakan dekat perumahan Aston Villa, Mendalo Darat. Akibatnya, satu unit sepeda motor dan satu unit mobil avanza yang berada di belakang truk tersebut dihantam.

Anggota polisi melihat kondisi di TKP Kecelakaan
Anggota polisi melihat kondisi di TKP Kecelakaan (tribunjambi/syamsul bahri)

Junaidi yang merupakan pengendara sepeda motor yang juga ikut menjadi korban dalam kecelakan tersebut menerangkan bahwa mobil truk colt tersebut secara tiba-tiba mundur ke belakang. Diketahui truk bermuatan kayu tersebut mundur akibat tidak bisa melalui tanjakan.

"Kami di belakang truk itu, tibo-tibo bae truk itu mundur, mungkin karno dak kuat nanjak, jadi tibo-tibo bae mundur. Untunglah kami biso loncat dari motor," jelas Junaidi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Saat yang bersamaan sebuah mobil avanza dengan nomor polisi B 1200 FF dari arah yang sama membanting setir kendaraaan ke arah kanan. Sehingga mengakibatkan bagian belakang mobil tersebut ringsek.

Baca: Aura Kasih Pendamping Dylan Sahara Saat Menikah, Kini Setelah Meninggal Momen Ini Terbayang Lagi

Baca: Sutopo Akui Banyak Jatuh Korban Tsunami Kemarin, Kita Tak Mampu Deteksi Aktivitas Vulkanik

Baca: Unggahan Kerinduan Istri Herman Seventeen, Nyanyikan Andaikan Kau Datang Tak Kuat Tahan Tangis

"Di belakang ado jugo mobil, keno jugo dio. Tapi untung lah dio biso banting setir. Alhamdulillah dak ado korban, cuma motor samo mobil yang rusak,"terangnya

Akibat kecelakaan ini, tadi malam jalan menuju jembatan aur duri I sempat macet total. Pasalnya butuh waktu sekitar 2 jam lebih untuk mengevakuasi kayu balok yang terguling ke jalan.

Sementara itu, diketahui bahwa pemilik dari mobil avanza tersebut adalah Bripka Beni yang merupakan anggota Sat Reskrim Polres Muarojambi. Terkait kecelakaan ini, dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Muarojambi, Iptu Yurike Ade Purwanti.

"Iya benar, tadi malam ada laka. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," ujarnya melalui pesan whatsapp, Selasa (25/12/2018).(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved