Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Muarojambi Kerahkan 170 Personel

Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono menghimbau kepada masyarakat agar dalam merayakan pergantian tahun supaya tidak berlebihan.

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Muarojambi Kerahkan 170 Personel
tribunjambi/syamsul bahri
Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono beserta tim pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 melakukan peninjauan ke beberapa titik kawasan wisata di Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono beserta tim pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 melakukan peninjauan ke beberapa titik kawasan wisata di Kabupaten Muarojambi. Satu di antaranya yaitu, kawasan wisata Candi Muara Jambi, Selasa (25/12).

Sebelumnya Kapolres melakukan peninjauan di Posyan yang ada di depan pintu gerbang Citra Raya City. Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres bahwa dalam peninjauan ini, situasi sampai saat ini masih aman dan kondusif.

"Alhmadulillah, sampai saat ini berdasarkan peninjauan kita, di Posyan arus lalu lintas juga lancar, kemudian di titik-titik kawasan wisata aman dan kondusif," ujarnya, Selasa (25/12).

Untuk diketahui jumlah personel yang dilibatkan dalam Operasi Lilin tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 sebanyak 170 orang. Selain itu juga pada setiap posko memiliki satu dokter dan tiga perawat.

Sebelumnya, pada Senin (24/12) jumlah volume kendaraan di Jalan Lintas Timur Sumatera sudah mulai mengalami peningkatan hingga 50 persen dari hari biasanya. Hal ini disampaikan oleh Kompol Wirmanto, Wakapolres Muarojambi.

"Berdasarkan pantauan kita, kendaraan sudah mulai ada peningkatan. Untuk itu, kita harapkan kepada pengendara untuk berhati-hati dan jika dalam keadaan lelah bisa beristirahat di posko pengamanan yang telah di sediakan ini," ujarnya, Senin (24/12).

Baca: Syarifah Nyaris Terkena Peluru Nyasar yang Menembus Atap Rumahnya

Baca: Gara-gara Palsukan Surat, Empat Terdakwa Ini Berujung di Bui

Baca: Tower Tersambar Petir, Jaringan Internet di Rantau Rasau Lumpuh

Baca: Jadi Tersangka Narkoba, Status PNS Edi Pegawai Lapas Anak Muara Bulian Tunggu Hasil Sidang

Baca: Pegawai Lapas Bermain Narkoba, Kakanwil Kemenkumham Jambi Akan Pangkas Jaringan di Lapas

Ditambahkan oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono menghimbau kepada masyarakat agar dalam merayakan pergantian tahun supaya tidak berlebihan, yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Para orang tua, ninik mamak dan alim ulama agar mengingatkan anaknya agar tidak berbuat demikian. Perbanyak syukur dan doa serta kegiatan positif lainnya seperti berdzikir, mengaji dan berdoa di masjid atau tempat-tempat ibadah lainnya," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved