Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Muarojambi Siagakan 170 Personel

Dari TNI sebanyak 22 personel, pramuka 28 orang, BPBD/TRC sebanyak 15 orang, dan dari Damkar sebanyak 12 orang.

Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Muarojambi Siagakan 170 Personel
tribunjambi/syamsul bahri
Kapolres Muarojambi melihat persiapan personel dalam apel Operasi Lilin 2018 di Muarojambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebanyak 170 personil diturunkan untuk pengamanan operasi lilin pengamanan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 di Kabupaten Muarojambi.

Paur Humas Polres Muarojambi, IPDA Yohanes Candra Putra mengatakan, dalam oeprasi lilin ini, melibatkan berbagai pihak, diantaranya TNI, Pramuka BPBD/TR, dan Damkar. Dari TNI sebanyak 22 personel, pramuka 28 orang, BPBD/TRC sebanyak 15 orang, dan dari Damkar sebanyak 12 orang.

"Jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi lilin tahun 2018 dan tahun baru 2019 sebanyak 170 orang. Diantaranya kita melibatkan TNI 22 orang, Pramuka 28 orang, BPBD/trc 15 orang,damkar 12 orang, pol PP 15 orang, dishub 18 orang, Banser 15 orang," jelasnya, Minggu (23/12/2018).

Apel operasi lilin di Mapolres Muarojambi
Apel operasi lilin di Mapolres Muarojambi (tribunjambi/syamsul bahri)

Baca: Belum Ada Parpol di TEBO, Serahkan Laporan Pertangungjawaban Dana Hibah ke Kesbangpol

Baca: Seram, Bangunan Pasar di Aur Gading, Sejak Dibangun Puluhan Tahun Lalu tak Pernah Difungsikan

Baca: Kisah Dua Orang yang Hilang 30 Tahun di Puncak Himalaya, Ini Pesan Terakhir Mereka Sungguh Memilukan

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan Apel untuk persiapan pengamanan pada Kamis (21/12/2018) lalu. Pelaksanaan pengamanan tersebut kata dia, untuk menigkatkan sinergitas dengan polri dan instansi terkait.

"Kita sudah laksanakan apel pada Kamis kemarin, guna meningkatkan sinergitas kita antara polri dan instansi terkait, dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru 2019," terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa ada delapan titik pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Lilin kali ini. Adapun titik-titik tersebut yaitu merupakan lokasi objek wisata yang dimungkinkan akan menjadi titik berkumpulnya masyarakat.

Baca: Info Terbaru Bencana Tsunami Banten dan Lampung, BNPB: 168 Meninggal, 745 Luka-luka, 30 Hilang

Baca: Ratusan Rumah Warga Dusun Simpang Tigo, Desa Seponjen Terendam Banjir, Buruh Air Bersih

"Titik pengamanannya yaitu peninggalan sejarah Candi Muarojambi, Taman Aci, Bumi Perkemahan, Sungai Gelam Oasis, Jambi Paradise, Water Boom Citra raya, wisata air kito dan taman setiti," paparnya.

Sebelumnya, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara terutama di malam hari. Selain itu, Ia juga menghimbau untuk tetap mematuhi lalu lintas di Jalan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap berhati-hati menjaga keamanan dan tetap mematuhi peratutan lalu lintas di jalan," imbau Kapolres. (*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved