Lowongan Kerja BUMN PT Wijaya Karya Industri Energi Paling Lambat 31 Desember, Cek Syaratnya di Sini

PT Wijaya Karya (WIKA) Industri Energi satu diantara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja bulan Desember ini.

Lowongan Kerja BUMN PT Wijaya Karya Industri Energi Paling Lambat 31 Desember, Cek Syaratnya di Sini
Instagram/Kementerian BUMN
Lowongan Kerja BUMN Wijaya Karya Industri Energi 

LOWONGAN KERJA BUMN PT Wijaya Karya Industri Energi Paling Lambat 31 Desember

TRIBUNJAMBI.COM - PT Wijaya Karya (WIKA) Industri Energi satu diantara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan kerja bulan Desember ini.

Dilansir dari situs Wika Energi, PT Wijaya Karya (WIKA) Industri Energi merupakan satu diantara BUMN yang bergerak pada industri produk-produk yang hemat energi dan pemanfaatan energi terbarukan (Renewable Energy).

Ini guna mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fossil (minyak dan gas bumi) yang kian hari kian langka dan bertambah mahal.

Dimulai pada tahun 1987, para ahli teknik yang tergabung di WIKA di Divisi Perlengkapan Industri (DPI)bekerja sama dengan beberapa ahli teknik dari ITB dan BPPT berhasil merancang konsep dan desain produk Pemanas Air Tenaga Surya (PATS)/ Solar Water Heater (SWH) pertama di Indonesia, yang diorientasikan bagi pemenuhan kebutuhan air panas segmen rumah tangga.

Baca: Deretan Film Indonesia Tayang Perdana di Televisi, dari Pengabdi Setan & Danur 2, Catat Tanggalnya

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru 2019, 5 Destinasi Wisata Menarik di Kota Jambi ini Wajib Untuk Didatangi

Pada era 1993 WIKA Group kembali mengembangkan kiprahnya dalam menghasilkan produk yang memanfaatkan renewable energi dengan munculnya produk WIKA Photovoltaic (WIKA PV).

Yakni teknologi aplikasi panel surya yang memanfaatkan energi matahari untuk dirubah menjadi energy listrik sebagai catu daya lampu penerangan rumah, lampu penerangan jalan, pompa dan aplikasi peralatan listrik lainnya.

Pada tahun 1995, dengan eksistensi produk WIKA PV maka PT Wijaya Karya secara aktif ikut berpartisipasi dalam proyek RNS, yaitu proyek bantuan luar negeri yang bertujuan mempercepat penyebaran dan pemeratan listrik secara nasional.

Nah Bulan Desember ini satu diantara BUMN ini membuka lowongan pekerjaan sebagai staf pengadaan.

Pengumuman lowongan tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi Kementerian BUMN yang diunggah Jumat (21/12/2018).

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved