BREAKING NEWS, Sungai Batang Merangin Kembali Makan Korban, Seorang Pemuda Dikabarkan Hanyut

"Korban ini punyo riwayat sakit suko pingsan mendadak makonyo kami curiga korban hanyut ke Sungai Merangin," ungkap Jalal.

BREAKING NEWS, Sungai Batang Merangin Kembali Makan Korban, Seorang Pemuda Dikabarkan Hanyut
tribunjambi/muzakkir
Tim SAR bersama warga mencari korban yang diduga hanyut di Sungai Batang Merangin, Kamis (20/12/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sungai Batang Merangin, kembali menelan korban. Kali ini remaja berusia 16 tahun hanyut dan tenggelam. Kejadian nahas itu terjadi di Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat, Kamis (20/12/2018) pagi.

Informasi yang beredar penyebabnya sempat simpang siur, ada yang bilang mau cuci muka, mau mandi dan ada juga yang bilang ingin buang air besar.

Dari keterangan yang didapat petugas dari kepolisian, remaja yang bernama Hendri Gunawan itu bersama kedua orangtuanya menginap di Rumah Pondok di Sungai Pering Desa Limbur Merangin.

Warga bersama kepolisian mencari korban yang diduga hanyut di Sungai Batang Merangin
Warga bersama kepolisian mencari korban yang diduga hanyut di Sungai Batang Merangin (ist)

Tak lama usai bangun tidur, pada pukul 06.15 WIB, korban permisi dengan kedua orangtuanya untuk pergi ke sungai untuk buang air besar.

Setelah korban pergi dan tidak kembali, kedua orangtua korban menyusul korban ke Sungai. Namun, orangtua korban tidak mendapatkan anaknya di sungai itu.

Mereka berusaha untuk mencari korban, namun tidak bertemu. Setelah mencari dengan menyusuri sungai, akhirnya mereka memberitahu warga lain.

Mengetahui Kejadian tersebut, Kapolsek Pamenang, team SAR Brimob Karang Anyar dan BNPB Kabupaten Merangin, turun Ke lapangan pada pukul 09.30 WIB dan selanjutnya melakukan Pencarian.

Baca: Masih Ingat dengan Mantan Istri Markus Horison Begini Nasib Kiki Amalia untuk Menyambung Hidup

Baca: Kumpulkan Ratusan Penyuluh, Al Haris Minta 7 Kecamatan di Merangin Jadi Kawasan Lumbung Beras

Baca: Cuitan Protes Fahri Hamzah Menyerang Presiden Jokowi Terkait Kasus Habib Bahar, Dibalas Gus Nadir

"Sampai saat ini, belum ada laporan dari tim SAR apa sudah ditemukan apa belum. Kabarnya, petugas masih melakukan pencarian," bilang Kasubag Humas Polres Merangin, Iptu Shobri, Kamis (20/1/2018) siang.

Jalal warga setempat yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, korban saat itu diajak makan oleh orangtuanya, namun karena baru bangun tidur, korban pergi ke Sungai Merangin untuk cuci muka.

"Kejadian sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, emaknyo ngajak makan. Kareno korban baru bangun tiduk, dio nak cuci muko ke Sungai Merangin," terang Jalal.

Namun setelah ditunggu beberpa lama korban tak kunjung pulang, curiga karena korban punya riwayat penyakit sering pingsan mendadak warga curiga korban hanyut.

Tim SAR dan kepolisian menyisir Sungai Batang Merangin untuk mencari korban yang diduga hanyut
Tim SAR dan kepolisian menyisir Sungai Batang Merangin untuk mencari korban yang diduga hanyut (ist)

"Korban ini punyo riwayat sakit suko pingsan mendadak makonyo kami curiga korban hanyut ke Sungai Merangin," ungkap Jalal.

Jalal mengatakan hingga pukul 10.00 WIB korban belum juga ditemukan saat ini warga dibantu oleh tim SAR sedang mencari korban dialiran Sungai Merangin.

"Tim SAR dari Bangko baru datang, saat ini mereka dibantu warga Desa sedang mencari di aliran sungai," ungkap Jalal. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved