Operasi Lilin 2018, Ini Daerah Rawan Laka Lantas dan Kriminalitas di Sarolangun

Kapolres Sarolangun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun, agar menjaga keamanan dan keselamatan.

Operasi Lilin 2018, Ini Daerah Rawan Laka Lantas dan Kriminalitas di Sarolangun
tribunjambi/wahyu
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, memimpin rapat persiapan Operasi Lilin 2018 di Mapolres Sarolangun, Rabu (19/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyan

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jelang perayaan Natal dan tahun baru, Polres Sarolangun, memfokuskan beberapa titik lokasi pengamanan. Selain itu, Polres Sarolangun juga memetakan lokasi rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.

Titik rawan kecelakaan yang dipetakan berada di Kecamatan Bathin VIII dan Kecamatan Pelawan-Singkut. Selain itu, titik rawan tindak pidana kejahatan atau kriminal ada di Kecamatan Mandiangin.

Baca: Pertanyaan Kocak Mr Limbad ke Ustaz Abdul Somad, Jawaban UAS Bikin Limbad Geleng-geleng Kepala

Baca: Kisah Haru, Bertahun-tahun Pacaran, Berakhir di KUA Sebagai Saksi Sang Pacar Menikah

"Selain pos pengamanan dan pelayanan, juga ada satgas yang disiapkan dalam melaksanakan kegiatan sampai penegakan hukum, tentunya kami dibantu untuk mewujudkan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan natal dan malam pergantian tahun," sebut Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP.

Selain itu kata Kapolres, gereja-gereja sebagai tempat perayaan natal pada 25 Desember 2018, pihaknya juga akan menurunkan personel untuk melakukan pengamanan, yang sudah terjadwal.

"Untuk pengamanan tahapan natal, sampai saat ini sudah kita laksanakan. Tahapan kegiatan natal tidak hanya pada 25 Desember, kita juga fokus malam 31 dan tanggal 1 sudah ada jadwalnya dan akan kita laksanakan pengamanan," papar Kapolres.

Para kabag, kasat, dan kapolsek di Polres Sarolangun dan jajaran
Para kabag, kasat, dan kapolsek di Polres Sarolangun dan jajaran (tribunjambi/wahyu)

Kapolres Sarolangun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun, agar menjaga keamanan dan keselamatan. Karena, dalam perayaan natal dan malam tahun baru, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pelaksanaan natal ini juga tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk sama sama mengamankan. Malam pergantian tahun, tetap menjaga keselamatan khususnya di bidang lalu lintas. Jangan sampai disatu sisi ada kebahagian malah menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Kami imbau utamakan keamanan dan keselamatan," bilang Kapolres.(*)

Baca: Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Sarolangun Siagakan 3 Pos Pengamanan di Perbatasan

Baca: Hujan Deras, Warga Padati Ceramah Maulid Nabi dari Ustadz Taufik Hasturi di Ponpes Saadatudaren

Baca: BREAKING NEWS, Puluhan Warga Diduga Keracunan Santapan Kenduri, 2 Orang Meninggal, Satu Kritis

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved