Breaking News:

Kasat Lantas Muarojambi Imbau Pengendara Hati-hati Saat Melintas di Jalintim Desa Senaung

Pengguna Jalan Lintas Timur tepatnya di Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi diminta untuk berhati-hati.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: bandot
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Kondisi Jalan Lintas Timur di Desa Senaung Muarojambi yang mengalami kerusakan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Pengguna Jalan Lintas Timur tepatnya di Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi diminta untuk berhati-hati.

Pasalnya di ruas jalan tersebut masih banyak lubang-lubang jalan yang menganga dan sebagian aspal mengelupas, meskipun memang saat ini dalam pengerjaan perbaikan untuk dilakukan pengaspalan.

Pantaun tribunjambi.com sepanjang jalan Desa Senaung hingga ke Desa Sekernan masih terdapat titik-titik ruas jalan yang berlubang.

Tidak hanya lubang yang disebabkan karena kondisi aspal, namun ada beberapa lubang yang memang di tandai untuk dilakukan perbaikan.

"Iya kalo lewat sini hati-hati. Jalan ini kan banyak yang rusak, bukan banyak lubang tapi aspal nih nah yang ngelupas. Jadi emang nak hati-hati. Apolagi jugo ado lubang yang tando untuk di tambal pakek aspal itu, itu jugo nak hati-hat, karno dak nampak apolagi kalo di belakang mobil,"ujar Doni pengendara motor kepada tribunjambi.com, Rabu (19/12).

Baca: Rekontruksi Pembunuhan Rebutan Lahan Parkir Tiba-Tiba Terhenti, Saksi Takut Memberikan Keterangan

Baca: Segera Diselenggarakan! Catat Jadwal Debat Capres-Cawapres 2019 yang Bakal Diselenggarakan 5 Kali

Baca: Lagi Viral Kasus Habib Bahar, Mahfud MD Tentang Istilah Habib: Belum Tentu Keturunan Nabi

Hal senada juga dikatakan oleh Junaidi, warga setempat yang juga pengguna jalan mengucapkan terima kasih karena ada progres perbaikan jalan. Namun Ia merasa kecewa karena perbaikan jalan terkesan lambat.

"Kami kecewa karena jalan yang sudah di beri tanda dan di lubangi segi empat, tidak langsung diperbaikinya namun harus menunggu hingga seminggu lebih. Kondisi inilah yang menyebabkan para pengguna jalan merasa tidak nyaman bahkan bisa menimbulkan kecelakaan tunggal karena menghindari lubang itu,"sebutnya

Selain itu, Amar warga Desa Senaung menyayangkan dengan pengerjaan jalan yang lama.

Apalagi jalan tersebut merupakan jalan lintas Sumatera yang banyak dilalui oleh pengendara.

Meskipun memang tidak ada laka sampai saat ini, namun pengendara lewat itu tetap berusaha menghindari lobang yang ada.

Baca: Disebut Jualan Jilbab Demi Menyambung Hidup,Ternyata Ini yang Dilakukan Istri Saat Zumi Zola Dihukum

Baca: Ketika Jokowi Panas Langsung Kirim Kapal Perang ke Perairan Natuna yang Diklaim Oleh China

"Memang kondisi jalan rusak dan berlubang. Tapi memang saat ini dalam proses perbaikan. Kami itu menyanyangkan kenapa penyelesaian itu lambat,"sebutnya

"Kami minta kepada yang memegang tender proyek untuk cepat menyelesaikan jalan itu. Kami minta juga pengerjaan itu malam, jangan siang, banyak orang lewat jadi orang nak hati-hati nian lewat,"sambungnya

Sementara itu, terkait dengan kondisi jalan Desa Senaung, Kasat Lantas Polres Muarojambi, Iptu Yurike Ade Purwanti mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara yang melintas di jalur tersebut untuk berhati-hati.

"Kami mengimbau untuk pengemudi ,tetap jaga keselamatan saat berkendara dan periksa kembali kondisi kendaraan sebelum berkendara. Selain itu, juga berhati- hati saat berkendara di jalan yang sedang mengalami kerusakan,"pungkasnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved