Pilpres 2019

Bandingkan dengan Tukang Ojek, Prabowo: Kalau Kalian Tidak "Nyumbang", Kelewatan Kalian

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat membandingkan para elite partai koalisi pendukungnya dengan beberapa

Bandingkan dengan Tukang Ojek, Prabowo: Kalau Kalian Tidak
Capture/Youtube
Prabowo Subianto 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat membandingkan para elite partai koalisi pendukungnya dengan beberapa pengemudi ojek online yang telah menyumbangkan sebagian dari penghasilan mereka untuk dana kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Prabowo sempat menyinggung para elite partai koalisi pendukungnya yang belum menyumbangkan dana kampanye.  Hal tersebut ia ungkapkan saat berpidato dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

 

VIDEO: Haru, Ini Kisah Bayi Kembar Tiga dan Ibunya yang Mendekam di Rutan Bireuen

Teman atau Kekasih? Ini 5 Cara Mengetahui Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan

Jalan Gubeng di Surabaya Amblas Secara Misterius

Sudah Tahu 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp? Yuk, Diintip Satu Persatu

"Hei kalian elite partai, kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek saja mengirim penghasilannya kepada dana kita," ujar Prabowo seperti dikutip dari tayangan akun Youtube GerindraTV, Selasa (18/12/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pengemudi ojek online mengaku telah menyumbang ke rekening Galang Perjuangan Prabowo-Sandi. Akun Twitter @afrianxaviesta2 menulis, ia bernazar, jika bonusnya tercapai, maka akan ia sumbangkan kepada Prabowo-Sandi. Bersama kicauan itu, ia turut mengunggah foto tangkapan layar sebagai bukti telah menyumbang Rp 80.000 ke rekening Galang Perjuangan.

Ia juga mengunggah foto dirinya tengah duduk diatas motor dan mengenakan helm Gojek. Akun @RomitsuT juga mengunggah twit mengenai sumbangannya melalui akun Galang Perjuangan Prabowo-Sandi.

Romitsu mengunggah gambar tangkapan layar sebagai bukti telah menyumbang Rp 44.800, yang merupakan hasil kerjanya sebagai pengemudi ojek online hari ini. Sementara, dari data Badan Pemenangan Nasional (BPN), jumlah dana kampanye pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno per Oktober 2018 mencapai Rp 31,74 miliar.

 

Enam Pemilik Zodiak Ini, Kehidupan Percintaannya Penuh Gairah

Kisah Miris Nenek Fatia yang Terbaring Sakit di Bawah Tumpukan Seng, Viral di Media Sosial

Lihat Penampilan Kasual Kahiyang Ayu Berkostum Loreng saat Hadiri Pesta Ultah Putra Krisdayanti

Cara Sembunyikan Chat Whatsapp,  Rahasiamu akan Aman dengan Tips-tips Asyik Ini 

Sebagian besar dana kampanye tersebut berasal dari pasangan calon, perseorangan dan kelompok serta sumbangan dari partai politik.

Namun, sejak 23 September hingga 22 Oktober 2018, hanya Partai Gerindra yang telah memberikan sumbangan dana kampanye bagi pasangan Prabowo-Sandiaga. Jumlah sumbangan dari Partai Gerindra mencapai Rp 1,38 miliar.

Prabowo pun mengapresiasi kehadiran komunitas pengemudi ojek online di Konferensi Nasional Partai Gerindra.

Menurut dia, kehadiran mereka menjadi penanda bahwa sebagian masyarakat menginginkan perubahan.

"Saudara-saudara, kita merasakan arus perubahan. Saya menghargai kedatangan saudara-saudara dari tempat yang jauh tanpa dibantu oleh kita. Kalian datang sendiri. Saya tidak tahu dari mana uangnya, urunan. Ojek-ojek, terima kasih," ucap Prabowo.

Konferensi Nasional Partai Gerindra dihadiri oleh ribuan kader Partai Gerindra dan relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hadir pula sekjen dan petinggi partai koalisi Indonesia Adil dan Makmur, antara lain Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

infografik
Infografik Profil Prabowo Subianto (KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)

 

GALERI FOTO: Pesonanya Nggak Luntur-luntur, Diakah Nenek Tercantik di Indonesia?

Pekerja Tertusuk 10 Batang Besi Tajam setelah Tertimpa Mesin Otomatis yang Mendadak Rusak

Horoskop - Cerminan Diri Anda Sepanjang 2018. Lakukan Ini Sebelum Tutup Tahun!

Tak Mau Jadi Jomblo yang Awet? Simak 12 Trik Jitu Menarik Perhatian Gebetan Ini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Hei Kalian Elite Partai, kalau Kalian Tidak "Nyumbang", Kelewatan Kalian",

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved