Penilaian Kompetensi Esselon II, Pemkab Muarojambi Laksanakan Assismen Tes dan Uji Kelayakan

"Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti tes ini, walaupun beberapa bulan baru ikut lelang jabatan, tetap kita diwajibkan untuk ikuti ini," jelasnya.

Penilaian Kompetensi Esselon II, Pemkab Muarojambi Laksanakan Assismen Tes dan Uji Kelayakan
tribunjambi/syamsul bahri
Mutasi Jabatan, Eselon II Muarojambi Laksanakan Assismen Tes 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemkab Muarojambi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan penilaian kompetensi dalam rangka pemetaan jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Pelaksanaan kegiatan ini diadakan di Hotel Rumah Kito, Senin (17/12/2018). Sebagaimana pengarahan yang disampaikan Kepala Dinas BKD Kabupaten Muarojambi, Suryadin, tidak ada alasan eselon II untuk tidak ikuti proses ini.

"Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti tes ini, walaupun beberapa bulan baru ikut lelang jabatan, tetap kita diwajibkan untuk ikuti ini," jelasnya.

Pemkab Muarojambi menyelenggarakan Assismen Tes, bagi Eselon II
Pemkab Muarojambi menyelenggarakan Assismen Tes, bagi Eselon II (tribunjambi/syamsul bahri)

Baca: Pemkab Muarojambi, Harap Petani Sawit Bermitra dengan Perusahaan

Baca: Fachrori Umar Dampingi Presiden Joko Widodo Beri Arahan untuk 3.316 Prajurit TNI

Pelaksanaan penilaian kompetensi ini dilakukan selama dua hari yaitu Senin hingga Selasa (17-18/12). Untuk pelaksanaan hari pertama adalah Assismen Test.

Ketentuan pelaksanaan ini sesuai dengan aturan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), bahwa pelaksanaan harus melalui assesment tes dan uji kelayakan.

"Sebagaimana peraturan di dalam KASN itu harus melalui asissmen tes dan ada pansel juga dengan uji kelayakan. Untuk besok juga akan disambung dengan penyampaian makalah," sebutnya.

Baca: Daftar 12 Pejabat Negara yang Dicabut Hak Politiknya, Zumi Zola Masuk di Urutan Terakhir

Baca: Pedrosa Pensiun, Ini Pembalap Paling Imut di MotoGP, Lima Rider Paling Cepat Pre-musim 2019

Baca: Opick dan Bebi Silvia Resepsi Pernikahan Hari Ini, Unggahan Keduanya Minta Doa Restu yang Sama

Informasi sebelumnya yang tribunjambi.com peroleh bahwa pemetaan jabatan atau mutasi jabatan ini dilakukan untuk pergeseran dari satu jabatan ke jabatan lainnya.

Sekretaris BKD Muarojambi, Budi mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penyegaran dalam mengevaluasi kinerja dari eselon II B.

"Job fit ini sifatnya pergesaran dari satu jabatan ke jabatan lainnya. Ini dalam rangka penyegaran untuk mengevaluasi kinerja dari eselon II B yang ada di Kab. Muarojambi selama dua tahun terakhir," terangnya.(*)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved