Kegiatan Sosial di HUT PKH Kota Jambi ke 7

Ia menjelaskan, program PKH ini adalah mendampingi keluarga yang kurang mampu, lansia, disabilitas, dalam hal pencairan dana, pendidikan, kesehatan

Kegiatan Sosial di HUT PKH Kota Jambi ke 7
tribunjambi/nurlailis
Penyerahan voucher belanja di kegiatan sosial HUT PKH Kota Jambi ke 7 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka hari ulang tahun Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Jambi, yang ke 7, pendamping, kurator bekerja sama dengan dinas sosial dan dinas kesehatan mengadakan kegiatan bakti sosial, Jumat (14/12/2018).

Kegiatan bertempat di kantor Dinas Sosial Kota Jambi. Acara dimulai dengan senam bersama dilanjutkan dengan donor darah, tes iva untuk mendeteksi sini kanker serviks.

Tampak peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Beberapa mengantri untuk mendonorkan darah sedang yang lainnya mengikuti tes iva yang lokasinya di aula kantor dinas sosial Kota Jambi.

Donor darah, di kegaitan sosial HUT PKH Kota Jambi ke 7
Donor darah, di kegaitan sosial HUT PKH Kota Jambi ke 7 (tribunjambi/nurlailis)

“Kita sangat bersyukur bahwa kegiatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sasarannya adalah keluarga tidak mampu. Yang mengikuti tes iva di aula adalah 100 orang KTM PKH,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Kaspul.

Ia mengharapkan ke depannya PKH semakin memasyarakat, programnya diterima dan berdampak baik bagi masyarakat karena PKH membantu program pemerintah baik dibidang kesehatan, pendidikan dan sosial.

Ia menjelaskan, program PKH ini adalah mendampingi keluarga yang kurang mampu, lansia, disabilitas, dalam hal yang pencairan dana, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Intinya kata Kaspul, program PKH ini dapat mengurangi dan menekan angka kemiskinan.

Baca: Diguyur Hujan Petir dan Angin, Rumah Warga di Sarolangun Terendam Banjir

Baca: AJI Kota Jambi, Gelar Halfday Basic Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene

Baca: Turun dari Pesawat Pria Ini Dijemput Polisi, dari Dalam Sepatunya Ada Benda Berbahaya Ini

Pemberian voucher belanja dari Tribun Vaganza
Pemberian voucher belanja dari Tribun Vaganza (tribunjambi/nurlailis)

Dalam kegiatan peringatan ulang tahun PKH ini juga ada donor darah yang melibatkan PMI Jambi. Hingga pukul 10.00 WIB pagi ada 30 pendonor dan biasanya jumlahnya terus bertambah karena kegiatan hingga jam 12 siang.

“Kegiatan donor darah ini rutin tiga bulan sekali. Anak-anak pendamping PKH, kagana, pegawai dinsos itu selalu antusias untuk mengikuti donor darah. Melalui kegiatan donor darah kita membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang mebutuhkan,” ungkap Sekretaris Dinsos Kota Jambi, Hasya Yanto.

Disela-sela kegiatan ada pemberian hadiah kepada yang beruntung yaitu voucher belanja Rp 500 ribu dari Tribun Honda Vaganza.(*)

Baca: 10 Tahun Terakhir, 700 Gajah Mati di Sumatera

Baca: Ilmu Tersembunyi Pasukan Khusus TNI, Bak Supermen, Kekuatan Super itu Bisa Digunakan Sewaktu-waktu

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved