Dapat Rekor Muri, 4000 Lebih anak PAUD di Jambi, Menari Zapin Berayun

Dalam rekor muri tahun ini, sebanyak 4000 lebih anak-anak PAUD usia 4 tahun, menari 'Zapin Berayun Budayo Kota Jambi'.

Dapat Rekor Muri, 4000 Lebih anak PAUD di Jambi, Menari Zapin Berayun
Tribunjambi/Rohmayana
4000 lebih anak PAUD menari Zapin Berayun, di Kantor Walikota Jambi, Minggu (9/12/2018). Jumlah anak-anak PAUD menari Zapin Berayun, mendapatkan Rekor Muri 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kota Jambi kembali mendapat rekor muri, anak usia dini, Minggu (9/11). Rekor muri kali ini didapatkan Kota Jambi untuk yang ke lima kalinya.

Dalam rekor muri tahun ini, sebanyak 4000 lebih anak-anak PAUD usia 4 tahun, menari 'Zapin Berayun Budayo Kota Jambi'. Ini dilakukan juga untuk mewujudkan pendidikan karakter anak guna melestarikan budaya daerah.

Dari pantauan Tribunjambi.com, empat ribu lebih anak menari zapin berayun di lapangan kantor Walikota Jambi. Anak-anak ini menari menggunkan batik jambi, disertai baju kurung, dan tekuluk, sesuai dengan khas Jambi.

Pelepasan balon sebelum memulai tarian zapin berayun
Pelepasan balon sebelum memulai tarian zapin berayun (tribunjambi/rohmayana)

Wakil walikota Jambi Maulana, Bunda PAUD Kota Jambi, Yuliana Fasha, serta istri wakil walikota Jambi, dan istri-istri para camat juga turut menari zapin berayun. Bahkan tarian zapin berayun dilakukan sebanyak dua kali, karena semangat anak-anak.

Yuliana Fasha mengatakan bahwa rekor muri ini sudah didapat selama lima kali berturut-turut. Karena ini juga atas kerjasama dan semangat dari dinas pendidikan melalui bidang PAUD.

"Kita berterima kasih kepada dinas pendidikan, yang selalu memberi inovasi sehingga setiap tahun kota Jambi selalu mendapat rekor muri," katanya. (*)

Baca: VIDEO: Usai Pelantikan, Ganjar Pranowo Langsung Wakafkan Pengda KAGAMA Jambi pada Pemerintah

Baca: Korem 042/Gapu Rangkul 4.218 Orang, Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire Peserta Terbanyak

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved