Dicecar 10 Pertanyaan Tentang Kasus Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung Ngaku Tak Ikut Sebarkan Hoaks

Ahli filsafat yang juga pengamat politik Rocky Gerung telah usai diperiksa Polda Metro Jaya untuk kasus ujaran kebohongan, Selasa (4/12/2018).

Dicecar 10 Pertanyaan Tentang Kasus Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung Ngaku Tak Ikut Sebarkan Hoaks
Twitter/Kolase
Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung 

Rocky Gerung diperiksa polisi terkait hoaks Ratna Sarumpaet, meski menerima fotonya namun Rocky tegaskan jika tak terlibat penyebaran hoaks.

TRIBUNJAMBI.COM - Ahli filsafat yang juga pengamat politik Rocky Gerung telah usai diperiksa Polda Metro Jaya untuk kasus ujaran kebohongan, Selasa (4/12/2018).

Rocky mengatakan bahwa ia tak tahu peristiwa yang sempat heboh pada Senin (1/9/2018).

"Saya tidak tahu peristiwa itu," ujar Rocky yang dikutip dari tayangan Apa Kabar Indonesia Malam.

Pria kelahiran 20 Januari 1959 ini mengaku dirinya dicecar 10 pertanyaan.

Baca: Kronologi Kecelakaan NH Dini, Meninggal Tertabrak Truk yang Rusak dan Berjalan Mundur di Semarang

Baca: Bujang Tewas Akibat Ditikam Anak-anak, Sebelumnya Tegur Kawanan Anak yang Ngelem

Baca: Alasan Rocky Gerung Dipanggil Polisi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Sebut Soal Hoaks Ratna Sarumpaet

Dan ketika kejadian tersebut, ia sedang berada di Gunung Elbrus.

"Ada 10 pertanyaan sekitar pengetahuan saya tentang fakta Ratna Sarumpaet. Kenapa? karena saya pada saat itu ada di tempat lain, di Rusia di Gunung Elbrus jadi saya tidak tahu itu saja sebenarnya intinya," tambahnya.

Aktivis Ratna Sarumpaet (kanan) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018). Pelaku penyebaran berita bohong atau hoax itu ditangkap oleh pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta saat akan pergi keluar negeri.(ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Aktivis Ratna Sarumpaet (kanan) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10/2018). Pelaku penyebaran berita bohong atau hoax itu ditangkap oleh pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta saat akan pergi keluar negeri.(ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY) ()

Pengamat politik yang juga mantan dosen ini mengaku telat menerima kiriman foto dari WhatsApp Ratna karena selama di Elbrus ia tak mengaktifkan selulernya.


Pengamat politik Rocky Gerung usai memenuhi panggilan kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).
Pengamat politik Rocky Gerung usai memenuhi panggilan kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). (Warta Kota/henry lopulalan)

"Menerima foto dari WA Ibu Ratna Sarumpaet tapi setelah tanggal 1, setelah sudah mendarat, artinya dikirimkan sebelumnya, karena saya nggak buka WhatsApp karena saya tukar SIM Rusia," tambahnya.

Namun, ia tak mengelak bahwa dirinya telah dikirimi foto Ratna yang sudah banyak beredar di media kala itu.

Halaman
123
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved