Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Bungo Lakukan Penyegaran Guru

Guru-guru di Bungo kembali diberi penyegaran terkait penataan dan pemerataan tenaga guru.

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Guru-guru di Bungo kembali diberi penyegaran terkait penataan dan pemerataan tenaga guru.

Hal ini merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan terkait pemerataan guru.

Triyono selaku Kabid ketenagaan pendidik Disdik Bungo mengungkapkan, bahwa penataan dan pemerataan guru sebagai upaya optimalisasi pemberdayaan guru PNS, untuk memenuhi beban kerja minimal 24 jam mengajar per minggu.

“Kegiatan hari ini merupakan sosialisasi penataan dan pemerataan guru, sebagai bentuk penyegaran, pemberian kesempatan yang sama bagi semua guru, promosi dan peningkatan mutu pendidikan," ungkapnya.

Baca: Gara-gara Air PDAM Sering Mati, Warga di Bungo Sampai Ribut dengan Tetangga

Baca: Pencuri Perhiasan yang Sebabkan Nenek Hasnah Meninggal Ditangkap, Ternyata Masih Satu Desa

Triyono menjelaskan, perencanaan kebutuhan guru dilakukan berdasarkan sifat, tugas dan kegiatan guru yang meliputi guru kelas, guru mata pelajaran dan guru bk/bimbingan korseling.

Dengan pemerataan guru ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo berharap, mutu dan kualitas pendidikan di Bungo dapat meningkat sehingga sumber daya manusia (SDM) ke depan lebih baik.

Kegiatan ini diikuti ratusan guru se-Kabupaten Bungo.

“Dengan adanya kegiatan semoga mampu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para guru, dalam upaya memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bungo. Serta dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) ke depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca: Kurangi Dampak Lingkungan, Dewan Minta Pemkot Jambi Tak Lagi Keluarkan Izin Pengembangan Kawasan

Baca: 6 Desa di Kecamatan Muara Papalik Tanjab Barat Masuk Daftar Merah Siaga Banjir

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bungo terus mengupayakan pemerataan guru untuk mutu pendidikan di Kabupaten Bungo. Salah satu bentuk pemerataan guru yang dilakukan Disdikbud yaitu mengumpulkan perwakilan guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk kegiatan pelatihan.

Pelatihan tenaga pendidik merupakan sosialisasi penataan dan pemerataan guru sebagai upaya optimalisasi pemberdayaan guru PNS. Program ini merupakan tindak lanjut dari penyampaian hasil rakor di Jakarta pada 23 November lalu.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved