Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti, Stabil. Diperkirakan Jelang Natal dan Tahun Baru akan Naik

Sedangkan untuk bawang merah dan bawang putih, di jual di angka Rp30 dan Rp20 ribu perkilo gram.

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti, Stabil. Diperkirakan Jelang Natal dan Tahun Baru akan Naik
tribunjambi/syamsul
Harga kebutuhan pokok di Pasar Sengeti, masih stabil. Diperkirakan jelang natal dan tahun baru, akan ada kenaikan harga sembako 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Awal Desember 2018, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi, terbilang stabil. Tidak ada kenaikan disejumlah bahan pokok, meskipun saat ini mendekati natal dan tahun baru.

Seperti halnya cabai merah, saat ini di jual berkisar antara Rp20-Rp 22 ribu perkilo. Sedangkan untuk bawang merah dan bawang putih, di jual di angka Rp30 dan Rp20 ribu perkilo gram.

“Untuk cabai merah kisaran 20 ribu sekilo. Ini masih biaso lah hargonyo, dak naik dak turun. Bawang merah jugo kito jual Rp30 ribu perkilo, bawang putih Rp20 ribu,” terang Suwarti, pedagang di Pasar Sengeti, Senin (3/12/2018).

Baca: Sekda Tanjabbar, Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Baca: Nikah di KUA Pakai Jeans, Inilah YouTuber Suhay Salim yang Bikin Heboh Bahan Gunjingan Tetangga

harga kebutuhan di Pasar Sengeti, masih stabil
harga kebutuhan di Pasar Sengeti, masih stabil (tribunjambi/syamsul)

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kenaikan ada pada cabai rawit kampung. Karena memang untuk rawit kampung di pasok dari masyarakat dari daerah Sengeti.

“Sekarang yang naik itu cabai rawit kampung. Biasonyo itu harga Rp30 ribu sampe Rp35 ribu. Sekarang di jual Rp50 ribu. Ini mahal karno ujan, kan banjir, jadi tanaman tegenang,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk beberapa kebutuhan tambahan seperti sayur mayur masih stabil dan di jual di kisaran harga Rp 1.500- Rp 2.500. Biasanya harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan sepekan sebelum natal dan tahun baru.

Harga cabai merah di Pasar Sengeti, masih normal. Per kilo dijual Rp 20 ribu
Harga cabai merah di Pasar Sengeti, masih normal. Per kilo dijual Rp 20 ribu (tribunjambi/syamsul)

"Biasanya kalo kenaikan itu seminggu nak natal atau tahun baru lah. Naik palingan itu cabe atau bawang. Paling mahal nian itu cabe merah biasanya nyampe sehargo Rp50 ribu. Tapi tahun ini semoga lah idak kan," ujarnya.

Selain itu, untuk kebutuhan seperti daging ayam juga masih stabil. Perkilo daging ayam bersih dijual dikisaran Rp30 ribu perkilo. Hal senada tentang kenaikan daging menjelang natal dan tahun baru.

"Masih stabil kalo hargo ayam, cuma biasonyo seminggu atau dua minggu nak dekat tahun baru samo natal ni biasonyo naik. Naik itu biasomyo sampe Rp 34- Rp 35 ribu perkilo,"ujar Ayuk Min pedagang daging ayam.

Baca: Bikin Heboh karena Nikah Pakai Jeans di KUA, Inilah Cantiknya Beauty Vlogger Suhay Salim

Baca: Mabes Polri Beri Tembakan Peringatan, Nahkoda Ini Malah Nekat Tancap Gas, Beginilah Jadinya

Sementara itu, untuk harga kebutuhan pokok seperti gula, dan tepung juga masih stabil. Namun, untuk harga minyak sayur menurun menjadi Rp 8 ribu- Rp 9 ribu perkilo.

"Rata-rata semuanya stabil, gula pasir itu harga Rp 11- Rp 12 ribu perkilo. Tapi untuk minyak goreng curah itu turun, biasanya Rp 12 ribu sekarang turun sekitar 30 persen, itu dikisaran Rp 9 ribu perkilo,"sebut Ali, pedagang pasar Sengeti.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved