Striker Liverpool Mo Salah Menentang Ekspor Kucing dan Anjing dari Mesir

Bintang sepakbola Mo Salah turut angkat bicara terkait rencana Mesir untuk mengekspor kucing dan anjing liar ke luar negeri

Striker Liverpool Mo Salah Menentang Ekspor Kucing dan Anjing dari Mesir
AFP
Mohamed Salah 

TRIBUNJAMBI.COM - Bintang sepakbola Mo Salah turut angkat bicara terkait rencana Mesir untuk mengekspor kucing dan anjing liar ke luar negeri karena khawatir hewan-hewan tersebut akan dijadikan santapan.

"Kucing-kucing dan anjing-anjing itu tidak boleh diekspor ke mana pun. Hal itu tidak akan terjadi dan tidak bisa terjadi," cuit Salah dalam sebuah unggahan dilengkapi foto bersama kucing-kucing Siam peliharaannya.

Para pegiat hak-hak binatang bereaksi, mereka marah atas keputusan itu dan banyak diantaranya yang menyerukan agar praktik itu diakhiri.

Kucing-kucing dan anjing-anjing liar memang banyak berkeliaran di jalan-jalan di Mesir.

Perdebatan ini berawal dari keputusan Kementerian Pertanian Mesir yang pada pekan lalu menyetujui ekspor sekitar 4.000 ekor kucing dan anjing ke luar negeri.

Pada Rabu lalu, surat kabar Mesir al-Masry al-Youm menyebutkan kementerian mulai mengeluarkan sertifikat kesehatan untuk memulai proses ekspor untuk sekitar 2.400 ekor kucing dan 1.600 ekor anjing.

Sehari kemudian, juru bicara kementerian mengatakan kepada saluran televisi Mesir TenTV, bahwa hewan-hewan itu telah divaksinasi dan akan diterbangkan sesuai dengan prosedur hukum.

Namun pihak berwenang tidak menjelaskan ke negara mana saja hewan-hewan itu dikirim, atau untuk tujuan apa.

Ujung tombak klub Liverpool asal Mesir Mo Salah, yang populer di negara asalnya dan seluruh wilayah Timur Tengah, pada hari Selasa (27/11) terjun dalam perdebatan soal ekspor anjing dan kucing, dengan mencuitkan tagar "hak-hak binatang tidak boleh dilanggar."

Dan banyak orang yang memuji keterlibatannya.

Halaman
12
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved