Baru Turun dari Mobil, Pria Ini Langsung Diamankan Polisi

Melihat hal itu, anggota langsung menghampiri mobil tersebut dan melihat MK turun dari dalam mobil.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Jajaran Polres Kerinci, berhasil membekuk dua orang terduga penyalahgunaan narkotika, Rabu (28/11/2018). Keduanya adalah MK (36) warga Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh dan IR (42) warga Koto Renah, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.

Kedua terduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu diamankan ditempat dan waktu yang berbeda. Penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa tersangka MK sering melakukan transaksi narkoba di Desa Sungai Jernih.

Baca: Sempat Molor 2 Jam, DPRD Merangin Gelar Paripurna Bahas APBD 2019

Baca: Enam Bulan, Polres Kerinci Ungkap 22 Kasus Narkoba

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satres Narkoba Polres Kerinci langsung melakukan penyelidikan. Dan, Rabu sekitar pukul 13.30 Wib, anggota mendapat informasi bahwa tersangka dalam perjalan pulang dari menjemput sabu dari Bangko, Kabupaten Merangin.

Anggota pun melakukan pengintaian di dekat rumah MK. Benar saja disekitar lokasi anggota melihat mobil Toyota Avanza yang mencurikan berhenti di pinggir jalan depan rumah MK.

Melihat hal itu, anggota langsung menghampiri mobil tersebut dan melihat MK turun dari dalam mobil.

Oleh petugas, MK langsung digeledah dan ditemukan barang diduga sabu dari tangan kanan MK yang disimpannya dari saku celana sebelah kanan. Berdasarkan barang bukti satu bungkus plastik berisi diduga sabu tersebut, anggota langsung mengamanan MK.

Saat diinterogasi MK mengaku, bahwa barang haram tersebut, merupakan titipan IR. Lalu anggota melakukan pengembangan dan mengamankan IR saat berada di simpang perumahan Cangking.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto dikonfirmasi mengiyakan adanya penangkapan itu. Ia mengatakan, saat ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Kerinci.

Baca: Zumi Zola Dampingi Sang Ayah Sampai ke Liang Lahat, Begini Pidatonya di Pemakaman Zulkifli Nurdin

Baca: FOTO-FOTO Ratu Munawaroh Menangis saat Jenazah Zulkifli Nurdin Diberangkatkan

“Keduanya telah kita amankan untuk proses lebih lanjut. Bersama mereka juga kita amankan beberapa barang bukti,” kata Kapolres, Kamis (29/11).

Saat ini sebutnya, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka dan juga saksi-saksi. Pihaknya juga akan melakukan uji BB sabu di laboratorium BPOM Jambi.

“Masih kita lakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Baca: Nikita Mirzani Bertekad Cerai dengan Dipo Latief Niki Menutup Semua Akses untuk Bertemu Sama Dia

Baca: Banjir Ucapan Belasungkawa dari Warganet Jambi Pada Live Streaming Pemakaman Zulkifli Nurdin

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved