Bagaimana Kalau Ahok Tiba-tiba Dukung Prabowo? Fahri Hamzah Kemungkinan yang Terjadi

" .... 'ini karena saya jadi gubernur atas budi baik Gerindra dan Pak Prabowo, maka saya hari ini akan mendukung Pak Prabowo ..." kata Fahri.

Bagaimana Kalau Ahok Tiba-tiba Dukung Prabowo? Fahri Hamzah Kemungkinan yang Terjadi
IST
Prabowo Subianto bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

TRIBUNJAMBI.COM - Bagaimana jika Ahok tiba-tiba mendukung Prabowo? Pertanyaan itu terlontar sekira sebulan jelang Ahok bebas pada Januari 2019.

Melansir kompas.com, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, mengatakan bukan hal mengagetkan jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih bergabung dengan PDI-Perjuangan, seandainya kembali ke dunia politik.

Menurut Fahri, sudah terlihat jelas bahwa Basuki atau Ahok akan memilih PDI-P.

"Malah kalau tiba-tiba dia dukung Pak Prabowo, misalnya dia tiba-tiba bilang 'ini karena saya jadi gubernur atas budi baik Gerindra dan Pak Prabowo, maka saya hari ini akan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden'. Ah itu baru seru," ujar Fahri di kompleks parlemen, Selasa (27/11/2018).

Fahri sendiri berpendapat Ahok bebas menentukan sikap politiknya. Fahri hanya mengingatkan kepada Ahok untuk kuat jika kembali ke kancah politik.

"Jangan lupa, politik ini pertarungan, memang napas harus kuat, stamina harus tinggi dan tidak boleh kapok apalagi menjadi pendendam," ujar Fahri.

Baca: Apa Alasan Mahkamah Agung Jatuhkan Vonis 10 Kali Lipat untuk Diding? Ini Jawabannya

Baca: Oknum Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kena OTT KPK, Ada Uang 45 Ribu Dolar Singapura

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liverpool Vs PSG di Liga Champions, Kamis (29/11/2018) Pukul 03.00 WIB

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan keinginan Ahok jika masuk kembali ke dunia politik. Djarot mengklaim, Ahok lebih memilih PDI-P daripada partai lain.

"Kalau suatu saat nanti Pak Ahok masuk politik, dia hanya mau gabung ke PDI-Perjuangan," ujar Djarot.

Menunggu Januari 2019

Waktu Ahok bebas dari penjara semakin dekat. Diperkirakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar penjara pada Januari 2019.

Halaman
1234
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved