Ada Kapolda Jambi di Program Salat Subuh Keliling ke 142 di Sarolangun

Cek Endra tidak bosan-bosannnya mengajak masyarakat untuk salat berjamaah di masjid dan memakmurkan masjid.

Ada Kapolda Jambi di Program Salat Subuh Keliling ke 142 di Sarolangun
tribunjambi/wahyu
Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS MH, menyampaikan sambutan di program Subuh keliling, saat kunker di Kabupaten Sarolangun 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Program salat subuh keliling (subling) ke 142 yang dilakukan Pemkab Sarolangun dan jajaran, kali ini tampak spesial. Sebab, program Subling kali ini Rabu (28/11/2018) sekira pukul 04.30 WIB dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis A.S MH beserta rombongan.

Dalam salat subuh berjamaah tersebut hadir pula Bupati sarolangun Cek Endra, wakil bupati Hilalatil Badri dan seluruh jajaran Pemkab Sarolangun.

Baca: FOTO: Kapolres Subuh Keliling di Kabupaten Muaro Jambi

Baca: Kapolda Jambi Silaturahmi ke Kantor Bupati Tanjab Barat, Wujudkan Pemilu 2019 yang Sejuk

Kapolda Jambi, didampingi Bupati dan Wabup Sarolangun, saat menghadiri program Subuh keliling
Kapolda Jambi, didampingi Bupati dan Wabup Sarolangun, saat menghadiri program Subuh keliling (tribunjambi/wahyu)

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, dalam rangka kunjungan kerjanya sekaligus deklarasi pemilu damai.

Cek Endra tidak bosan-bosannnya mengajak masyarakat untuk salat berjamaah di masjid dan memakmurkan masjid.

Sementara itu, Kapolda Jambi menyampaikan apresiasinya atas program subuh keliling (subling) yang dilakukan Pemkab Sarolangun. Menurutnya, program tersebut merupakan contoh yang baik dalam rangka menyampaikan pesan pembangunan yang merata baik itu dari segi spiritual.

Baca: VIDEO: Detik-detik Tim Kejaksaan Negeri Geledah Dinas Damkar Sarolangun

Baca: Geledah Kantor Damkar Tim Kejari Sarolangun Pakai Linggis dan Kapak Untuk Buka Ruangan

"Karena di jaman kekinian ini, kadang-kadang berita tidak di serap secara bijak oleh masyarakat, terutama pengguna media sosial sehingga bisa menimbulkan masalah," sebut kapolda, dalam sambutannya.

Dengan program subuh keliling (subling) pihaknya sepakat apalagi di tengah dinamika politik ini program subling sebagai bentuk menjaga kekuatan dengan bertafakur di rumah Alllah.

"Sejauh apapun, sehebat apapun pertarungan politik ditahun 2018 ini, dengan kita mendekatkan diri kepada sang pencipta, kita tetap dalam ukhwah Islamiyah menjaga kesatuan dan persatuan," terang Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS MH.

Jemaah subuh keliling di Sarolangun
Jemaah subuh keliling di Sarolangun (tribunjambi/wahyu)

Baca: Stephen Hillenburg & Stephen Hawking Meninggal Karena ALS, Sebenarnya Penyakit Apa Itu?

Baca: Nangis saat Dinasihati, Kapolda Jambi Belikan Makan Siang untuk Tahanan dan Petugas Piket Rutan

Disamping itu juga kata Kapolda Jambi ini, terkait kunjungannya ke Kabupaten Sarolangun, adalah rangakaian kegiatan yang ke 8 dari 11 kabupaten/kota dalam rangka deklarasi pemilu damai.

"Jadi, saya keliling baik di subuh keliling, Jumat keliling kepada pemda dan masyarakat untuk menyampaikan pesan menyambut pesta demokrasi pileg dan pilpres agar dilaksanakan secara sejuk, aman dan damai," tuturnya.

Kapolda juga menyampaikan terkait pengaruh sosial media yang menyebarkan berita hoax, kebohongan dan ujaran kebencian di kalangan masyarakat. Sehingga memecah belah masyarakat khususnya masalah politik di Indonesia, serta mengingatkan dampak buruk narkotika yang masih memprihatinkan di Provinsi Jambi.(*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved