Kasus Kekerasan

Tiga Tahun Usai Dianiaya di Dapur, Karyawan Ini Gugat Majikannya ke Pengadilan

Seorang majikan dari perusahaan hiburan di Jepang digugat mantan karyawannya yang menderita luka bakar parah di wajahny

Tiga Tahun Usai Dianiaya di Dapur, Karyawan Ini Gugat Majikannya ke Pengadilan
Asia One/Youtube/Daily Shincho
Seorang karyawan mengalami kekerasan dari atasannya di dapur, saat ada jamuan makan malam akhir tahun di perusahaannya.

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang majikan dari perusahaan hiburan di Jepang digugat mantan karyawannya yang menderita luka bakar parah di wajahnya setelah ia celupkan ke dalam panci sup mendidih saat berlangsung acara perusahaan.

Insiden itu diketahui terjadi pada Desember 2015, tetapi kembali menjadi perhatian lagi setelah media memberitakan gugatan terhadap kasus ini, pekan ini.

Baca: Pasangan Suami Istri Berhadapan dengan Tiang Gantungan Atas Dugaan Perdagangan Narkoba

Video insiden juga disiarkan di YouTube oleh Daily Shincho. Namun, tidak jelas mengapa karyawan tersebut baru tiga tahun kemudian mengambil tindakan hukum.

Menurut Apple Daily, korban berusia 23 tahun itu didorong dan wajahnya dicelupkan ke dalam panci sup mendidih oleh presiden perusahaan yang saat itu berusia 25 tahun selama acara jamuan makan akhir tahun.

sup
Gambar: Asia One / Youtube / Shincho Harian

Yang lebih menyedihkan, rekan-rekannya yang lain justru bersorak bukannya menyelamatkannya, malah seorang pria masih terus memasak di panci yang sama.

Masih tidak puas dengan tindakannya, bos itu mengatakan: "Ada pelanggan di sini, buat ia merasa senang," sebelum ia memasukkan wajah korban ke dalam sup untuk kedua kalinya. Kali ini, lebih buruk dan kasar, hingga periuk jatuh dari meja dapur.

Wajah wajah korban setelah insiden itu menunjukkan efek lecet dan bekas luka yang menyakitkan. Ketika diwawancarai oleh Weekly Shincho, presiden perusahaan mengklaim bahwa insiden itu "hanya sebuah lelucon" (prank).

Korban mengklaim dia selalu diganggu di tempat kerja dan mengalami tekanan emosional dan fisik sejak kejadian itu. Luka bakar di wajahnya juga dilaporkan membutuhkan waktu satu bulan untuk sembuh.

Baca: VIDEO: Pengasuh Anak Ini Tak Bisa Berkelit setelah Rekaman CCTV Perlihatkan Tindakannya

Baca: 11 Alasan Terjadinya Pelecehan Seksual, dari Korban Mudah Ditaklukkan Hingga Faktor Kemiskinan

Video ini diambil di YouTube dan di halaman blog mikro Weibo, yang telah ditontonnya lebih dari 4 juta kali.

Para netizen rata-rata merasa marah dan mengutuk tindakan intimidasi serta menyatakan dukungan mereka kepada korban dalam membawa pelaku ke pengadilan.

Insiden ini juga menjadi sorotan dalam survei terbaru oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang yang menunjukkan bahwa kekerasan di tempat kerja mengalami peningkatan.

Berbicara tentang insiden itu, korban mengungkap kesedihannya: "Ketika saya melihat periuk panas, mengingatkan saya pada masa lalu dan itu sangat menyakitkan."

Sumber: YouTube/Daily Shincho/Apple Daily/Weibo/Asia One

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved