Breaking News:

Jadi Tersangka Kasus Pipanisasi, Wendi Leo Kembalikan Kerugian Negara Rp 300 Juta

Kuasa Direktur PT Batur Artha Mandiri, Wendi Leo Heriawan yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pembangunan saluran air bersih.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Mareza
Wendi Leo Heriawan saat menjadi saksi, memberikan keterangan atas terdakwa Hendri Sastra. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kuasa Direktur PT Batur Artha Mandiri, Wendi Leo Heriawan yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembangunan saluran air bersih (pipanisasi) di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengembalikan uang kerugian negara kepada tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Informasi yang diperoleh Tribunjambi.com dari sumber yang minta identitasnya tidak disebutkan, satu dari empat tersangka itu mengembalikan uang kerugian negara sejumlah Rp 300 juta.

"Tadi Wendi kembalikan kerugian negara ke penyidik," bebernya.

Baca: BPK RI Tunggu Permintaan Audit Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Kemah Pemuda Islam

Pengembalian itu hanya dilakukan oleh tersangka Wendi Leo Heriawan.

Terpisah, Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pengembalian kerugian negara dari kontraktor itu.

“Ya, tadi dia kembalikan, sekitar pukul 10.00 WIB. Wendi Leo melalui penasihat hukumnya menyetorkan kembali uang jaminan pengembalian kerugian negara sebesar 300 juta kepada penyidik," ujarnya.

Baca: Ajukan Kasasi ke MA, Bandar Narkoba Jambi Divonis 10 Tahun Penjara

Dengan pengembalian itu, kata dia, Wendi telah mengembalikan uang negara sejumlah Rp 500 juta.

“Totalnya sudah 500 juta untuk tunai. Sedangkan barang bukti yang sudah kita sita untuk penyelamatan kerugian negara yang mempunyai nilai ekonomis dan dapat dimanfaatkan untuk sementara ini senilai lebih kurang Rp 7 miliar," Imran menyampaikan.

Selain Wendi Leo Heriawan, tim penyidik Kejati Jambi juga telah menetapkan tersangka lain. Mereka adalah Eri Dahlan selaku Direktur PT Mega Citra Konsultan, Hendi Kusuma selaku pelaksana lapangan PT Mega Citra Konsultan, dan Sabar Barus selaku Plh Kadis PU Tanjabbar.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved