Curanmor

Tiga Pelaku Pencuri Mobil Iwan Diringkus Polisi

Unit Reskrim Polsek Pasar, meringkus tiga pelaku pencurian mobil yang berlokasi di depan Toko Lima di Jalan Samratulangi Nomor 20,

Tiga Pelaku Pencuri Mobil Iwan Diringkus Polisi
kompas.com
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Unit Reskrim Polsek Pasar, meringkus tiga pelaku pencurian mobil yang berlokasi di depan Toko Lima di Jalan Samratulangi Nomor 20, Kelurahan Pasar, Kecamatan Pasar, 4 November 2018 lalu.

Identitasnya, Dody Setiawan (21) warga Telanaipura dan Mulyadi (41) warga Sekernan yang merupakan keluarga korban. Lalu Haliluddin (35) warga Telanaipura yang merupakan seorang PNS.

Selain ketiga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa1 unit mobil Toyota Avanza warna silver B 8119 X, 4 buah velg warna silver merek Milano dan 1 unit mobil Toyota Avanza BH 1931 HK yang merupakan sarana melakukan pencurian.

Baca: Komplotan Pencuri Mobil di Kerinci Satu Pelaku Ditembak, Empat Terduga Diamankan, Ini Modusnya

Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir, saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Katanya, ketiga pelaku diringkus pada 16 November 2018 lalu sekitar pukul 13.00 berdasarkan nomor laporan LP / B / 193 / XI / 2018/ SPK II.

"Pelapornya adalah Iwan (28) warga Sengeti," ujarnya, Jumat (23/11).

Dijelaskannya, pencurian itu terjadi pada 4 November 2018 sekitar pukul 12.00. Saat itu, korban tengah memarkirkan mobilnya di depan Toko Lima, Pasar Jambi. Korban dan keluarganya pergi makan ke rumah makan yang tidak jauh dari tempat memarkirkan mobil.

Baca: Lima Pelaku Pencuri Mobil Dibekuk di Merangin, Berusaha Kabur 3 Pelaku Ditembak

Usai makan, korban yang hendak melihat mobil miliknya sudah tidak ada lagi.

"Dari peristiwa itu korban langsung melapor ke Mapolsek Pasar," katanya.

Dari laporan korban, pun Unit Reskrim Polsek Pasar langsung melakukan penyelidikan. Pada 16 November 2018 didapat informasi dari media sosial Facebook, ada yang menjual velg mobil yang identik dengan velg yang terdapat pada mobil yang telah hilang dicuri.

Baca: Apes. Mau Curi Mobil, Ternyata Ada Polisi di Dalamnya

"Anggota menujukkan kepada korban gambar velg itu. Korban mengiyakan dengan ciri identik. Lalu, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku tanpa perlawanan di kediamannya masing-masing," jelasnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka terancam dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke4 dan 5 KUHPidana.

Baca: Nekat, Seorang Perempuan Telanjang Curi Mobil, Ngaku jadi Koran Kekerasan Seksual

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved