Sekda Sebut Hampir 100 Persen. Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 50

Dijatakannya pula, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti jelang dilakukannya pembukaan MTQ tersebut.

Sekda Sebut Hampir 100 Persen. Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 50
tribunjambi/abdullah usman
Gladiresik, persiapan Pembukaan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Batanghari 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Jelang pembukaan MTQ tingkat Kabupaten yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada Sabtu malam, Sekda Batanghari sebut persiapan sudah 90 persen siap. Jumat (23/11)

Pantauan Tribunjambi.com Jumat pagi (23/11/2018) dilapangan arena MTQ Muara bulian, dimana nantinya lokasi tersebut akan digunakan sebagai lokasi perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Batanghari. Beberapa pihak terkait tengah melakukan gladi persiapan pembukaan yang dijadwalkan 24 November mendatang.

Baca: Plt Gubernur Fachrori Umar Terkejut, dengar Lagu Ulang Tahun, Usai Acara Serah Terima BMN

Dalam persiapan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bachtiar, memantau langsung persiapan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten ke 50 tersebut mengatakan, hingga saat ini persiapan terus dilakukan baik persiapan dilokasi arena utama dan persiapan lainnya.

"Hari ini kita melakukan gladi resik bersama, jelang pembukaan MTQ Kabupaten ke 50 sejauh ini persiapan sudah mendekati 100 persen dan Insya Allah berjalan lancar," ujarnya, kepada Tribunjambi.com.

Persiapan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Batanghari, hampir 100 persen.
Persiapan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Batanghari, hampir 100 persen. (tribunjambi/abdullah usman)

Dijatakannya pula, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti jelang dilakukannya pembukaan MTQ tersebut. Mengingat untuk persiapan kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini sendiri memang berbeda dengan MTQ tingkat provinsi sebelumnnya dimana kita menjadi tuan rumah.

"Hanya lokasinya saja kita pakai disini di arena fastabiqul khoirot. Sesuai permintaan bapak bupati," Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Sehan mengatakan, dalam pembukaan MTQ nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Batanghari dan penampilan dari setiap kecamatan hampir sama dengan tingkat provinsi lalu namun hanya kelasnya saja yang berbeda.

Baca: Setelah Black Friday Muncul Cyber Monday, Ternyata Ini Perbedaannya! Saatnya Belanja Diskon

Baca: Fungsi Rahasia Tombol Windows yang Tak Diketahui Orang Banyak, Tekan Windows + Tab Layar Jadi 3 D

"Kita juga meminta kepada masyarakat untuk dapat bersama sama meramaikan dan memeriahkan syiar agama melalui perhalatan MTQ," tuturnya.

Dikatakannya pula, selain perhalatan MTQ yang digelar pada tanggal 24-28 November ini, juga Batanghari akan merayakan hari jadinya. Yang juga akan digelar dari 29 November nanti dengan beragam kegiatan dan agenda dan hiburan rakyat. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved