Peringati Maulid Nabi, Cek Endra: Tidak Ada Lagi Anak-anak yang Tidak Bisa Baca Alquran

Sampai saat ini katanya, anak-anak yang khatam Alquran berjumlah lebih dari enam ribu orang.

Peringati Maulid Nabi, Cek Endra: Tidak Ada Lagi Anak-anak yang Tidak Bisa Baca Alquran
tribunjambi/wahyu
Pemkab Sarolangun, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11/2018) malam. Bupati dan Wabup memberikan reward dan bantuan kepada anak-anak yang telah khatam Alquran 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun, beserta jajaran memperingati kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di Masjid Alfalah, Rabu (22/11/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut, penceramah dari Jakarta, Ustaz Rusian Husein Marasabessy, Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri, seluruh SKPD dan masyarakat.

Baca: Sarolangun Jawara Balap Motor di Porprov 2018, Ada Pebalap yang Dorong Sepeda Motor

Bupati Sarolangun H Cek Endra dalam kegiatan ini menyampaikan, ia akan terus mengingatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Sarolangun agar selalu melaksanakan salat berjamaah agar bisa memakmurkan masjid. Serta ikut melaksanakan program subuh keliling secara berjamaah atau yang biasa di sebut dengan subling.

Pada kesempatan itu pula, setidaknya ada ribuan anak yang khatam Al-Quran di Kabupaten Sarolangun diberikan reward berupa sertifikat dan bantuan berupa uang tunai.

Baca: Ajukan Rp10 Miliar ke Kementrian, Ini Rencana Pemkab Sarolangun untuk Gedung Pasar Bawah

Reward ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra kepada 10 anak yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam itu.

“Dengan adanya bantuan ini, kita berharap anak-anak lainya bisa termotivasi untuk membaca dan mangamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harap Cek Endra.

Sampai saat ini katanya, anak-anak yang khatam Alquran berjumlah lebih dari enam ribu orang.

Pemkab Sarolangun, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11/2018) malam
Pemkab Sarolangun, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11/2018) malam (tribunjambi/wahyu)

“Dengan adanya program keagamaan di bidang membaca Alquran, tidak ada lagi anak-anak di Sarolangun yang tidak bisa membaca Alquran,” bilang H Cek Endra, menambahkan.

Bertepatan dengan Maulid Nabi SAW, Bupati Sarolangun ini mengajak masyarakat untuk mencintai dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW sebagai jalan untuk menuju kejayaan umat.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved