Muliakan Malam Kelahiran Nabi, Pemkot Gelar Maulid Bersama Masyarakat

Malam mulia kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW, dirayakan dengan penuh suka cita oleh masyarakat muslim Kota Jambi.

Muliakan Malam Kelahiran Nabi, Pemkot Gelar Maulid Bersama Masyarakat
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Wali Kota Jambi di sela peringatan Maulid Nabi di Masjid Nurul Hidayah Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Malam mulia kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW, dirayakan dengan penuh suka cita oleh masyarakat muslim Kota Jambi. Hampir disetiap penjuru kota, masyarakat menyemarakkan masjid dengan menggelar peringatan hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2018.

Semangat yang sama ditunjukkan oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME bersama Wakilnya DR. dr. H. Maulana, MKM. Senin malam (19/11), kedua pemimpin Kota Jambi itu, berbagi tugas melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di lokasi berbeda.

Wali Kota H. Syarif Fasha hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Tanjung Sari Jambi Timur, sedangkan Wawako H. Maulana, menghadiri acara yang sama di Masjid Raya Magat Sari Pasar Jambi.

Turut hadir bersama Wali Kota Fasha di Masjid Nurul Hidayah, Anggota DPRD Kota Jambi Sutiono, Camat Jambi Timur, Forkompimcam Jambi Timur, Lurah, RT dan tokoh masyatakat Jambi Timur. Perayaan Maulid Nabi di Masjid Nurul Hidayah kali ini, diisi dengan tausiyah dari Ust. Fachruddin Nur.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha menuturkan apresiasinya atas antusias warga yang memadati dan menyemarakkan masjid, merayakan malam kelahiran Rasulullah.

"Terima kasih kepada panitia peringatan hari besar Islam di masjid ini dan di seluruh masjid di Kota Jambi pada umumnya. Hampir semua masjid di Kota Jambi berlomba menyelenggarakan peringatan hari besar Islam. Ini menunjukkan rasa kecintaan yang teramat besar kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. InsyaAllah kita akan bersama beliau di yaumil akhir dan yang pertama mendapat syafaat dari Rasulullah. Hal lain yang membanggakan adalah masyarakat bergotong royong, baik moril maupun materil. Dana kegiatan berasal dari umat muslim maupun non muslim. Ini juga menunjukkan rasa toleransi yang masih sangat terjaga demgan baik di Kota Jambi," jelas Fasha.

Wali Kota Fasha juga menjelaskan bahwa kehadiran jamaah yang ramai memenuhi masjid, menjadi suatu pertanda bahwa umat muslim masih sangat mencintai Rasulullah.

"Rasulullah akan bahagia jika kita senantiasa menyebut namanya disetiap malam dan InsyaAllah rahmat Allah akan turun diseluruh penjuru bumi," sebut Fasha.

Wali Kota Fasha pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan visi pembangunannya bersama Wawako Maulana 5 tahun kedepan.

"Mengawali periode kepemimpinan kami bersama Wawako, kami akan keluarkan kartu kendali gas 3 kg, agar tidak ada lagi antrEan panjang masyarakat di pangkalan dan menjaga hak warga tidak hilang untuk memperoleh gas. Dengan adanya kartu ini, ada jaminan kebutuhan warga mendapat gas dalam 1 bulan. Selain itu kami juga akan keluarkan Kartu Jambi Bugar sebagai pengganti SKTM, berfungsi sama seperti kartu BPJS Kesehatan bagi warga tidak mampu. Terakhir, Kartu Jambi Cerdas, untuk membantu biaya pendidikan anak tidak mampu selama 1 tahun. Kedepannya tidak ada lagi ada warga tidak mampu yang tidak sekolah," jelas Fasha.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved