Musibah Banjir

BPBD Bersama Polres Muarojambi Monitoring Daerah Wilayah Banjir di Kabupaten Muarojambi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi terus melakukan monitoring terhadap beberapa wilayah di Kab. Muarojambi

BPBD Bersama Polres Muarojambi Monitoring Daerah Wilayah Banjir di Kabupaten Muarojambi
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Daerah terdampak meningkatkatnya debit air Sungai Batanghari di Kab. Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi terus melakukan monitoring terhadap beberapa wilayah di Kabupaten Muarojambi yang rawan banjir dan tanah longsor.

Bersama dengan pihak Polres Muarojambi, BPBD meninjau salah satu desa yang ada di Kecamatan Kumpeh, yaitu Desa Pematang Jering.

Disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi, M Zakir kegiatan monitoring ini dilakukan guna mengantisipasi bahaya banjir, terlebih debit air Sungai Batanghari yang mulai meningkat.

Baca: Ini Alasan Dua Caleg Dihapus dari DCT Dapil Kumpeh

"Kegiatan ini tidak hanya untuk memonitoring juga sebagai bentuk untuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat sekitar untuk mewaspadai terhadap curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi saat ini," jelasnya, Senin (19/11) kemarin.

Selain itu, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono beserta rombongan juga turut langsung ke lapangan guna bersama-sama memonitoring keadaan. Apalagi, daerah Desa Pematang Jering cukup dekat dengan dengan aliran Sungai Batanghari.

"Kita bersama dengan BPBD melaksanakan monitoring terhadap wilayah-wilayah yang terkena dampak dari curah hujan yang cukup tinggi yang saat ini terjadi khususnya di Kab. Muarojambi yang mengakibatkan debit Sungai Batanghari meningkat," ujar Kapolres.

Selain itu, Ia mengimbau kepada masyarakat terlebih yang berdekatan dengan aliran Sungai Batanghari. Untuk berhati-hati dan juga menjaga anak-anaknya untuk tidak berada di pinggiran Sungai Batanghari.

Baca: Politik Uang, Penerima Tak Dikenakan Sanksi. Ini Hukuman untuk Pemberi

Baca: Kisah Miris Dibalik Kesuksesan Atlet Muathai Muarojambi Raih 2 Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu

"Kita juga mrnghimbau kepada masyarakat dan orang tua untuk menjaga anak-anaknya jangan sampai mendekati aliran sungai batanghari," terangnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved