Waka TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding Bicara Lingkungan Jambi

Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, berbicara mengenai kondisi lingkungan dan kawasan hutan

Waka TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding Bicara Lingkungan Jambi
TRIBUN JAMBI/HENDRI DUNAN
Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin saat di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, berbicara mengenai kondisi lingkungan dan kawasan hutan dihadapan ratusan relawan dan aktivis lingkungan yang tergabung dalam Poros Hijau. di Jambi.  Seperti tren politik kedepan ada dua, yakni tren politik yang dibangun atas basis kebudayaan, intoleransi dan anti pluralisme, dan yang kedua yakni politik lingkungan.

Baca: Wabup Robby Lepas Atlet Tanjabtim Menuju Ajang Porprov, Ini Pesan Untuk Atlet

“Kita mulai harus mengubah paradigma kita adalah kita hidup tidak sekarang saja, tetapi mewariskan kehidupan ini pada anak cucu kita dan bumi ini ke depan. Oleh karena itu, kita harus menjaga dan melestarikan bumi ini ke depan,” pesan Abdul Kadir Karding, Jumat (16/11).

Ditambahkan Politisi PKB ini, orang-orang seperti aktivis di Poros Hijau ini tentu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gerakan Jokowi untuk memperbaiki lingkungan. Dengan berbagai kebijakan yang penting.

"Paling tidak hari ini saya laporkan, salah satu contoh misalnya yang sering terjadi di Jambi kebakaran hutan. Dan upaya pengendalian cukup luar biasa, dari sejak tahun 2014-2018 berkurang signifikan.

“Bila tahun 2014 lahan kurang lebih 200 ribu ha yang terbakar, kalau tahun 2018 tinggal 100 ribu ha. Jadi cukup jauh. Kebijakan berpresfektif lingkungan inilah yang kita harapkan kedepan,” ungkap Abdul Kadir Karding.

Maka dari itu, dirinya berharap dengan bergabungnya relawan di dalam Poros Hijau ini akan diperankan dalam berbagai macam kegiatan lingkungan. Mulai dari penghijauan, mendidik anak-anak muda memiliki perspektif dan berwawasan lingkungan. Mengajarkan hidup dengan cara sederhana mengurangi kertas dan energi fosil.

Baca: Rendahnya Lulusan Passing Grade CPNS 2018 Dibanding Formasi yang Dibutuhkan, Ini Kebijakan Presiden 

Baca: Belasan Meter Tembok Stadion KONI Bangko Ambruk

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved