Info Terkini Kota Jambi

Maulana Sidak Ke Pasar Induk Talang Gulo, Tanggapi Keluhan Para Agen

Aktifitas Pasar Talang Gulo sebagai pasar Induk Kota Jambi. Saat ini sudah aktif digunakan bagi para

Maulana Sidak Ke Pasar Induk Talang Gulo, Tanggapi Keluhan Para Agen
tribunjambi/rohmayana
Wakil Walikota Jambi, Maulana didampingi Kadishub Kota Jambi Shaleh Ridho, Kadisperindag Komari, dan Kasat Satpol PP Yan Ismar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Talang Gulo, Jumat malam (16/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Aktifitas Pasar Induk Talang Gulo sebagai pasar Induk Kota Jambi, saat ini sudah aktif digunakan bagi para agen, sub agen, untuk melakukan proses jual beli dan bongkar muat.

Untuk melihat keadaan di sekitar Pasar Talang Gulo Wakil Walikota Jambi, Maulana didampingi Kadishub Kota Jambi Shaleh Ridho, Kadisperindag Komari, dan Kasat Satpol PP Yan Ismar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Pal 10 Talang Gulo, Jumat malam (16/11) sekitar pukul 22:30 WIB.

Baca: Kemuning Dicoret dari Calon Anggota DPD RI

Wakil Walikota Jambi, Maulana didampingi Kadishub Kota Jambi Shaleh Ridho, Kadisperindag Komari, dan Kasat Satpol PP Yan Ismar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Talang Gulo, Jumat malam (16/11/2018).
Wakil Walikota Jambi, Maulana didampingi Kadishub Kota Jambi Shaleh Ridho, Kadisperindag Komari, dan Kasat Satpol PP Yan Ismar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Talang Gulo, Jumat malam (16/11/2018). (tribunjambi/rohmayana)

Dari pantauan tribunjambi.com Maulana mendengarkan masukan dari para agen. Selain itu, melihat langsung kondisi pasar Talang Gulo sebagai pasar induk apakah sudah dilaksanakan dengan semestinya.

Beberapa agen di pasar induk mengeluh karena masih banyak agen dan sub agen yang tidak patuh. Sehingga masih banyak agen dan sub agen yang berjualan dan bongkar muat di pasar selain pasar Talang Gulo.

Baca: VIDEO: Kartu Nikah Dibuat Setipis ATM, Agar Bisa Disimpan di Dompet dan Mudah Diperlihatkan

"Kalau begini terus kan kami rugi, kerugian tidak sedikit sampe ratusan juta. Kami mohonlah pemkot adil dan tegas dalam menjalankan kesepakatan awal," katanya agen komoditi cabai, Nasrianto Datuk Raja Bungsu.

Menurutnya jika keadaannya seperti ini terus, maka pihaknya ingin dipindahkan ke pasar baru kawasan Talang Banjar yang dikelola pihak swasta.

Baca: Kota Jambi Borong Emas di Muay Thai, Berikut Ini Perolehan Kabupaten Lain

Sementara Maulana mengimbau jika ada pedagang yang belum mendapatkan tempat yang baik agar dipersilakan untuk menempati lapak yang masih kosong di pasar Talang Gulo.

"Kami juga sedang melakukan perluasan lapak-lapak sehingga menjadi pasar induk yang kita impikan," katanya.

Baca: Berkas Kurir Sabu 8 Kg Warga Lebak Bandung Kota Jambi Diperiksa

Dirinya juga akan menindak tegas kepada para pelaku ekonomi agar selalu patuh terhadap regulasi yang sudah dibuat pada kesepakatan awal. "Tadi juga sudah mendengarkan keluhan dari pada pedagang, agen, dan sub agen jika masih ada agen dan sub agen yang bertransaksi di luar pasar talang gulo. Termasuk mobil yang bertonase yang masuk ke daerah kota akan kita tindak," katanya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved