Uang Rp 20 Juta Hilang Saat Neni Mampir Beli Gorengan

Sial dialami Neni (38) pedagang asal Siulak Panjang, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci.

Uang Rp 20 Juta Hilang Saat Neni Mampir Beli Gorengan
Shutterstock
Ilustrasi pencurian 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Sial dialami Neni (38) pedagang asal Siulak Panjang, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Kamis (15/11). Ia kehilangan uang sebesar Rp 20 juta yang baru saja dicairkannya di salah satu bank yang ada di Kecamatan Siulak.

Informasi yang didapatkan, kejadian tersebut berawal saat korban sekitar pukul 12.00 Wib, mencairkan uang sejumlah Rp 20 juta di Bank BRI Unit Siulak. Setelah dicairkan uang tersebut lalu dimasukkan ke dalam jok motor Yamaha Mio yang dikendarainya.

Baca: Ketahuan Anaknya Bohong, Sutini Minta Maaf

Korban pun lalu pulang kembali ke rumahnya. Namun di tengah perjalanan korban berhenti disalah satu warung untuk membeli gorengan. Motornya pun diparkir di samping warung tersebut.

Setelah memarkirkan motornya, korban masuk ke warung untuk memesan gorengan. Setelah beberapa saat di dalam warung, korban hendak mengambil uangnya yang tersimpan di jok motornya.

Namun saat hendak membuka jok motor, korban terkejut melihat uang yang disimpannya tersebut telah hilang. Mengetahui uangnya telah hilang korban lalu pulang ke rumahnya dan memberi tahukan suaminya.

Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Sahrum dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, telah terjadi diduga tindak pidana pencurian uang yang dilakukan oleh orang tidak dikenal yang bertempat di jalan umum Desa Dalam Kecamatan Siulak. 

Baca: Ini Alasan AR Mengarang Cerita Menjadi Korban Penculikan

Dijelaskan Sahrum, kejadian bermula saat korban pulang dari mengambil uang tunai di Bank BRI Unit Siulak Gedang sebanyak Rp20 juta. Uang tersebut lalu disimpan di kantong plastik warna hitam dan dimasukan ke dalam jok motor Yamaha Mio warna hitam dengan Nomor Polisi BH 4944 DF. 

“Saat pulang korban mampir di warung. Setelah beberapa saat di dalam warung korban hendak mengambil uangnya yang tersimpan di bagasi motornya yang diparkir di luar. Tapi pas korban hendak membuka bagasi motor tersebut korban terkejut melihat uang yang tersimpan di dalam bagasi motornya telah hilang," jelas Kapolsek Gunung Kerinci. 

Baca: Bandar Narkoba Bungo Tertangkap, Puluhan Paket Sabu Gagal Beredar

Setelah mengetahui, bahwa uangnya telah hilang korban lalu pulang ke rumahnya dan memberi tahukan kepada suaminya dan  mereka pergi ke Bank BRI Unit Siulak Gedang untuk meminta rekaman CCTV saat korban bertransaksi tadi. 

"Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Gunung Kerinci untuk pengusutan lebih lanjut. Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved