Info Terkini Kota Jambi

Dialog Pembinaan Umat di Bappeda Diikuti Puluhan Peserta, Dibuka Walikota Jambi

Dialog pembinaan umat beragama di Kota Jambi berlangsung di aula Bappeda Kota Jambi, Kamis (15/11).

Dialog Pembinaan Umat di Bappeda Diikuti Puluhan Peserta, Dibuka Walikota Jambi
tribunjambi/nurlailis
Dialog pembinaan umat beragama di Kota Jambi berlangsung di aula Bappeda Kota Jambi, Kamis (15/11/2018). Kegiatan diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dialog pembinaan umat beragama di Kota Jambi berlangsung di aula Bappeda Kota Jambi, Kamis (15/11). Kegiatan diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jambi.

Dialog pembinaan umat beragama ini dibuka oleh Wali Kota Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang pemerintahan, Muklis A Muis. Ada 50 peserta yang mengikuti dialog ini dari utusan para ketua RT dari Kecamatan Jelutung dan Kecamatan Paal Merah.

"Maksud kegiatan ini menyamakan misi, visi dan persepsi dalam upaya peningkatan dan program kinerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Jambi," ungkap Kaban Kesbangpol Kota Jambi, Liphan Pasaribu.

Ia mengatakan kegiatan ini juga meningkatkan peran pemerintah daerah dan dewan penasehat FKUB dalam menciptakan kerukunan inter dan antar umat beragaman di Kota Jambi. Dengan tujuan meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara pemerintah daerah dengan pengurus FKUB Provinsi/ Kab/ Kota dan instansi terkait dalam pelaksanaan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Jambi.

Tujuan lainnya adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para ketua RT dalam pengurusan IMB rumah ibadah. Mengidentifikasikan dan mendapatkan solusi permasalahan dalam pelaksanaan peran dan fungsi FKUB secara menyeluruh di Kota Jambi.

Narasumber dalam dialog ini adalah Muhammad B Saudi Kasubdit fasilitasi kerukunan umat beragama dan penghayat kepercayaan ditjen politik dan pemerintahan umum Kemendagri. Dan Ketua pengurus FKUB Kota Jambi, Husin Abdul Wahab.

"Melalui dialog ini intinya orang bisa melakukan ibadah dengan terbuka, membuat rumah ibadah dengan aturan yang berlaku, serta memperkuat kerukunan antar umat beragama," ungkap Muhammad B Saudi. (Lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved