Polisi Dalami Motif Pembunuhan yang Dilakukan Aripin Terhadap Ucok

Penyidik Polsek Pasar, masih memeriksa intensif Aripin (35) tersangka pembunuhan Riko Rikardo alias Ucok pada 16 September 2018

Polisi Dalami Motif Pembunuhan yang Dilakukan Aripin Terhadap Ucok
tribunjambi/rian aidilfi afriandi
Aripin (34) warga Sumatera Utara tertunduk lesu. Pasalnya, pelaku tindak kekerasan yang menyebabkan korbannya tewas ini dihadiahi timah panas, lantaran mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas Polsek Pasar saat akan diamankan, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyidik Polsek Pasar, masih memeriksa intensif Aripin (35) tersangka pembunuhan Riko Rikardo alias Ucok pada 16 September 2018 lalu.

Kini, polisi tengah mendalami motif perbuatan dari warga Jalan Nusantara Nomor 25, RT 06, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Jambi Selatan itu.

Kapolsek Pasar, melalui Kanit Reskrim, Ipda Yogi Sugama Hasyim, mengatakan saat ini penyidik mendalami motif lain yang dilakukan oleh tersangka.

"Tersangka masih diperiksa," katanya, Selasa (13/11).

Yogi menyebutkan, pihaknya saat ini telah memeriksa lebih kurang tiga orang saksi dari lokasi kejadian. "Saksi tersebut yang menyaksikan kejadian," ujarnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat kasus tersebut akan segera naik ke tahap pemberkasan.

"Ini masih memeriksa untuk melengkapi berkas tersangka," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan keluarga korban. Korban mendapat kekerasan oleh pelaku Aripin akibat rebutan lahan parkir di kawasan Tropi pada 19 September 2018.

"Keduanya sempat cek cok dan berujung kekerasan dan mengakibatkan korban luka parah dan dirawat sebelum akhirnya meninggal," kata Kapolasek Pasar, AKP Yumika Putra.

Yumika menegaskan, pelaku terpaksa dilumpuhkan, lantaran melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan di depan SMP 9 Kota Jambi, sekitar pukul 13.30.

"Pelaku terpaksa kita hadiahi peluru di betis kirinya lantaran mencoba kabur dari petugas," ujarnya.

Ditambahkannya, pelaku juga telah dilarikan ke rumah sakit polisi untuk mendapat perawatan. "Sekarang sedang menjalani proses selanjutnya," jelasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved