Harga Sembako

Musim Hujan, Harga Dua Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Ini Naik

Musim penghujan menyebabkan beberapa wilayah di Provinsi Jambi berdampak pada sejumlah harga kebutuhan pokok. Seperti halnya

Musim Hujan, Harga Dua Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Ini Naik
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Transaksi di Pasar Sengeti Muarojambi, Selasa (13/11). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Musim penghujan menyebabkan beberapa wilayah di Provinsi Jambi berdampak pada sejumlah harga kebutuhan pokok. Seperti halnya harga kebutuhan pokok di Pasar Sengeti, Kab. Muarojambi.

Cabai merah dua hari terakhir harga cabai merah mengalami kenaikan berkisar antara Rp 3 ribu- 2 ribu. Sebelumnya harga cabai merah dihargai Rp 27 ribu/kg, namun dua hari terakhir harga tersebut mengalami kenaikan menjadi Rp 30 ribu/kg.

"Dari Senin kemarin lah naiknyo, mungkin karena musim penghujan, ado jugo yang banjir makonyo naik. Naik sekitar Rp 2 ribuan sampai Rp 3 ribuan," jelas Rosmah pedagang sayur.

Baca: Pascabanjir, Muncul Penyakit di Tebo

Selain itu, harga bawang merah juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Biasanya harga bawang merah perkilo di jual dengan harga Rp 18 ribu, namun dua hari terakhir harganya menjadi Rp 22 ribu perkilo.

"Kala untuk bawang merah itu yang tinggi naiknya, naik Rp 4 ribu. Minggu masih kami jual Rp 18 ribu, tapi Senin sampe hari ini kami jual Rp 22 ribu/kg," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Rosmah untuk kebutuhan pokok lainnya masih terbilang stabil. Namun, memang hanya dua kebutuhan pokok tersebut yang mengalami kenaikan. Untuk barang jual sendiri, Ia mengambil dari Pasar Angso Duo Kota Jambi dan terkadang di Pal 10.

Baca: Ruang Kelas Terendam, Siswa MTs N 3 Muarojambi Diungsikan ke Musala

Baca: Kendala Pendataan KAT di Batanghari, Ada Pula yang Memiliki Istri Banyak, Sehingga Susah Didata

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved