Niat KPU Berubah Setelah Dapat Masukan

Komisioner KPU Provinsi Jambi berniat melaporkan salah seorang calon DPD RI ke Mapolda namun berakhir hanya koordinasi.

Niat KPU Berubah Setelah Dapat Masukan
tribunjambi/hendri dunan
KPU gelar rapat pleno pasca sidang DKPP, untuk menentukan akan membuat laporan atau tidak 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisioner KPU Provinsi Jambi berniat melaporkan salah seorang calon DPD RI ke Mapolda namun berakhir hanya koordinasi.

Menindaklanjuti dari perkembangan sidang DKPP beberapa waktu lalu di Bawaslu Provinsi Jambi, akhirnya KPU Provinsi Jambi benar benar berniat mempolisikan seorang calon DPD RI. Laporan tersebut dimasukan hari ini (13/11) ke Polda Jambi.

Nur kholik, Divisi Hukum KPU Provinsi Jambi kepada Tribun (14/11) sekira pukul 16.00 mengaku baru pulang dari Polda Jambi. Dirinya membenarkan sudah mendatangi Mapolda Jambi untuk melaporkan calon DPD RI.

"Baru pulang dari Polda. Hari ini awalnya membuat laporan polisi, namun akhirnya hanya berkoordinasi," ungkap Nur Kholik.

Perubahan rencana itu setelah mereka datang ke Mapolda Jambi dan mendapatkan masukan dari aparat. Bahwa untuk perkara yang sama sudah ada laporan yang masuk di Polresta Jambi. Sehingga mereka akhirnya hanya berkoordinasi terkait perkara yang ingin dilaporkan.

Sebelumnya dalam sidang kode etik yang di gelar DKPP di Bawaslu Provinsi, muncul instruksi majelis DKPP agar KPU Provinsi Jambi melaporkan Calon DPD RI, berinisial KGP, KPU Kota Jambi melaporkan Ketua PPK Non aktif Kecamatan Jelutung, MT, serta untuk Bawaslu Kota Jambi agar melaporkan Ketua Panwascam Non aktif Kecamatan Jelutung, AR ke pihak ke polisian. (Dun)

Penulis: dunan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved